Sukses

Dubes RI untuk Jepang Terharu Atas Kemenangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Tokyo - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi memberikan pujian terhadap prestasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas, setelah berhasil mematahkan perlawanan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza Senin (2/8/2021).

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai pebulu tangkis ganda putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final Olimpiade dan memenangkan medali emas.

"Keringat letih Greysia/Apriani tertulis dalam tinta emas sejarah olahraga Indonesia. Baru kali Indonesia mampu menembus babak final Olimpiade. Bukan hanya itu, pahlawan olahraga Indonesia ini juga mampu membawa pulang medali emas untuk bangsa Indonesia", ujar Dubes Heri menanggapi kemenangan pasangan Greysia/Apriani dalam pernyataan resmi.

Melalui layar televisi, Greysia Polii usai pertandingan kepada awak media mengatakan kemenangan ini adalah untuk rakyat Indonesia.

"Untuk kalian untuk kalian untuk kalian!" teriak Greysia Polii sambil menangis haru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat

Atas kemenangan Greysia/Apriyani hari ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam unggahan instagramnya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap dua pahlawan Indonesia tersebut.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis instagram pribadi  Presiden RI Joko Widodo.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” lanjut keterangan postingan instagram Presiden RI Joko Widodo.

Saksikan highlight Greysia/Apriyani selama mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020 melaui Vidio.com ekslusif champions TV.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: