Sukses

Detik-Detik Imam di Masjidil Haram Diserang Pria Saat Khotbah Salat Jumat

Seorang pria tak dikenal dilaporkan menyerang imam di Masjidil Haram, Mekah saat menyampaikan khotbah salat Jumat, 21 Mei 2021.

Liputan6.com, Makah - Seorang pria tak dikenal dilaporkan menyerang imam di Masjidil Haram, Makah saat menyampaikan khotbah salat Jumat, 21 Mei 2021.

Dilaporkan bahwa pria itu diduga membawa senjata saat berlari ke arah penceramah, Syekh Baleelah --demikian seperti dikutip dari situs media Pakistan BOL News, Sabtu (22/5/2021).

Menurut rincian, pria itu ditangkap oleh Pejabat Keamanan Publik segera dan telah dibawa ke dalam tahanan.

Belum segera diketahui apa rincian identitas pelaku dan motif dari serangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Mobil Tabrak Masjidil Haram

Tahun lalu, Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan pada Jumat 30 Oktober 2020.

Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan hal itu pada pukul 10.30 malam waktu setempat, di mana aparat keamanan di Mekah menanggapi sebuah kecelakaan di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram, demikian seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (31/10/2020).

"Mobil berkelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," menurut kantor berita Arab Saudi SPA, dikutip dari Al Arabiya terkait insiden di Masjidil Haram tersebut.

"Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia kini dirujuk ke aparat berwenang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.