Sukses

Baru 3 Tahun Dipelihara, Wanita Ini Kaget Babi Miliknya Punya Bobot 150 Kg

Liputan6.com, Shanghai - Seorang wanita China tak menyangka babi mikro peliharaannya yang sudah dirawat sekama tiga tahun akan punya berat luar biasa,150 kg.

Biasanya babi ini memang dipelihara untuk dikembangbiakkan dan diambil dagingnya.

Melansir Odditycentral, Senin (17/5/2021), Zhang Li, seorang wanita muda yang tinggal di Shanghai, memutuskan untuk membeli hewan peliharaan pada tahun 2018. Dia sebenarnya bukan pecinta kucing atau anjing, jadi dia mulai mencari alternatif, dan mengira dia telah menemukannya ketika dia melihat iklan untuk babi mikro. 

Dia melakukan penelitiannya, dan mengetahui bahwa babi miniatur menjadi hewan peliharaan yang hebat; mereka menggemaskan, tumbuh hanya seukuran anjing kecil, dan sangat cerdas. Jadi dia memutuskan untuk mengambil risiko dan mendapatkan satu untuk dirinya sendiri, tidak tahu bahwa dia akan berakhir dengan binatang seberat 150kg sebagai hewan peliharaan.

Tidak butuh waktu lama bagi Zhang Li untuk memperhatikan bahwa babi kecil yang dibelinya terus tumbuh melebihi ukuran babi mikro yang seharusnya, tetapi pada saat itu, dia dan keluarga serta teman-temannya telah tumbuh melekat padanya, jadi dia tidak bisa memaksa dirinya untuk menyerah.

 

2 dari 3 halaman

Bernama Bama XiangZhu

Babi ini sendiri merupakan Bama Xiangzhu, jenis babi yang diternakkan karena dagingnya yang enak dan empuk. Mereka memiliki kaki pendek, kulit tipis dan nafsu makan yang sehat. 

Mereka tidak terlalu suka olahraga, jadi mereka cenderung menjadi sangat gemuk; Hewan peliharaan Zhang, misalnya, panjangnya sekitar 150 cm, dan beratnya lebih dari 150 kilogram. Hewan ini bisa makan 5 sampai 6 kali sehari.

Zhang Li sering membawa babi peliharaannya berjalan-jalan, dan mendapat tatapan aneh dari orang yang lewat, yang terkadang berhenti untuk mengambil foto dengannya. Tetapi wanita itu tidak mempermasalahkan perhatian itu, yang mengganggunya adalah kemalasan babi. 

Jika terlalu lelah, ia akan berbaring dan satu-satunya cara untuk membuatnya bangkit kembali adalah dengan memancingnya dengan makanan.

Tetap saja, Zhang mencintai “babi mikro” peliharaannya, dan tidak akan berpisah dengannya untuk apa pun atau siapa pun, mengatakan kepada media China bahwa jika dia menikah, babi itu pasti akan menjadi bagian dari keluarga.

Menariknya, penipuan babi mikro sama sekali tidak langka. Faktanya, beberapa tahun yang lalu The Guardian menerbitkan sebuah artikel tentang subjek, mendokumentasikan banyak kasus orang yang membeli babi mikro yang ternyata sama sekali bukan mikro.

 

Reporter: Lianna Leticia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: