Sukses

WNI di California Selatan Terima Dosis Kedua Vaksin COVID-19 Saat Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat masih menjadi negara dengan angka kasus COVID-19 tertinggi di dunia, walaupun kini angka kasus di California Selatan telah menurun. 

Hal ini tentunya tidak lepas dari usaha pemerintah yang terus mencanangkan protokol kesehatan dan juga memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat dalam skala besar. 

Dalam upaya untuk terus memberikan pelindungan dan pelayanan WNI, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, KJRI Los Angeles kembali bekerja sama dengan Pemerintah San Bernardino County untuk melaksanakan program vaksinasi COVID-19 dosis kedua bagi masyarakat atau Diaspora dan mahasiswa atau pelajar Indonesia yang bermukim di California bagian Selatan, Jumat (7/5/2021).

Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi pertama pada tanggal 11 April 2021 lalu, kini di tengah bulan suci Ramadhan, program vaksinasi COVID-19 dosis kedua dilaksanakan secara tertib dan lancar bertempat di lokasi yang sama United Indonesian Seventh-day Adventist Church (UNISDAC), Fontana, San Bernardino County.

Tercatat ratusan WNI yang bermukim di California bagian Selatan mengikuti kegiatan tersebut.

2 dari 4 halaman

Vaksin Dosis Kedua

WNI di California Selatan bersyukur telah menerima kedua dosis vaksin COVID-19.

“Saya bersyukur di tengah bulan suci Ramadan, program vaksinasi COVID-19 dapat berjalan secara tertib dan lancar. Kami selaku perwakilan Indonesia di luar negeri tentunya akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal bagi WNI yang ada di wilayah kerja KJRI LA, ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah RI kepada rakyatnya yang berada di luar negeri di tengah Pandemi COVID-19," ujar Konsul Jenderal RI, Saud P Krisnawan saat ditemui di program Vaksinasi COVID-19 KJRI Los Angeles di San Bernardino.

Pada kesempatan tersebut, KJRI Los Angeles juga membuka Help Desk Pelayanan Keimigrasian dan Kekonsuleran.

Hal ini bertujuan untuk sosialisasi kebijakan-kebijakan baru pemerintah dan menjawab pertanyaan seputar permasalahan keimigrasian dan kekonsuleran. Hal tersebut mendapat sambutan positif dan apresiasi dari masyarakat dan diaspora Indonesia yang hadir pada kegiatan tersebut.

​Sejak vaksin COVID-19 mulai didistribusikan di Amerika Serikat pada pertengahan Desember 2020, lebih dari 243 juta dosis vaksin COVID-19 yang sudah diberikan kepada masyarakat.

Hingga saat ini, sekurang-kurangnya 147 juta orang atau 44% populasi Amerika Serikat yang sudah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan 96 juta telah mendapatkan secara lengkap atau 29% dari jumlah penduduknya.​

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Ini: