Sukses

Viral Karena Kentut di Muka Jemaat, Pastor Ini Mengaku Sedang Tunjukkan Mukjizat

Seorang pastor melakukan tindakan yang mengejutkan dengan kentut di hadapan jemaat sebagai tanda untuk menunjukkan mukjizat.

Liputan6.com, Cape Town - Seorang pendeta di Afrika Selatan telah membuat gebrakan di media sosial karena caranya yang tidak biasa dalam memberkati para pengikutnya.

Menurut News 18, Kamis (8/4/2021), Pastor Christ Penelope dari SevenFold Holy Spirit Ministries di Desa Siyandini di Giyani, Limpopo, Afrika Selatan dikenal karena menggunakan kentut sebagai cara untuk "menyembuhkan" dan "memberkati" para pengikutnya.

Beberapa foto yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa ia duduk di wajah orang-orang, dengan orang-orang mengklaim bahwa dia kentut di wajah mereka.

"Saya tidak kentut pada orang, saya menyembuhkan orang," kata Pastor Christ penelope.

Orang-orang juga mengklaim bahwa udara dari perut kembungnya tidak berbau tapi suci, lapor outlet tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak yang tidak setuju dengan tindakan ini

Dia berkata bahwa apa yang dia lakukan bukan oleh daging tetapi oleh iman, dan ketika dia duduk atau berdiri di atas para pengikutnya, mereka tidak merasakan sakit karena Roh Kudus yang bertanggung jawab.

Dua sumber dari gereja, yang ingin dirahasiakan, mengungkapkan bahwa mereka tidak senang dengan cara yang tidak biasa tersebut.

Seorang pria berusia 30 tahun berbagi cerita bahwa dia datang ke gereja untuk berdoa dan bukan untuk kentut.

Dia pikir apa yang dilakukan pendeta itu tidak benar dan Penelope harus berdoa kepada Tuhan untuk menyembuhkan orang.

Wanita berusia 40 tahun lainnya mengatakan dia berhenti pergi ke gereja tersebut karena dia membutuhkan doa bukan kentut.

Pendeta Jacob Sibiya dari Kagiso mengatakan bahwa Tuhan tidak mengatakan duduk di atas orang untuk menyembuhkan mereka dan pendeta harus mempraktikkan apa yang ada di dalam Alkitab, bukan apa yang mereka pikirkan.

Uskup Miso Mabunda dari Meadowlands mengklaim, "ini persis seperti perbuatan yang diperingatkan Alkitab kepada kita."

Dia berkata bahwa ketika akhir dunia sudah dekat, orang-orang akan melakukan hal-hal yang akan mengejutkan kita dan dia menasihati orang-orang untuk membuat jalan mereka benar di hadapan Tuhan.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.