Sukses

Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Sebelum Tidur, Ini yang Akan Terjadi Keesokan Hari

Pernahkah Anda meletakkan bawang putih di bawah bantal sebelum tidur?

Liputan6.com, Jakarta - Bawang putih dipercaya dapat memperpanjang hidup, tetapi itu bukan satu-satunya manfaatnya.

Bawah putih memiliki manfaat lebih, seperti melawan sel kanker, mendetoksifikasi tubuh dan bahkan mengurangi lemak tubuh.

Setelah Anda mengetahui betapa bermanfaatnya bahan dapur yang ajaib ini bagi tubuh, Anda bisa melakukan hal lain. Salah satunya meletakkannya di bawah bantal sebelum tidur.

Berikut hal-hal yang diklaim akan terjadi jika Anda mulai meletakkan bawang putih di bawah bantal Anda pada malam hari, dikutip dari laman Bright Side:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Membantu Anda Menghilangkan Hidung Tersumbat

Hidung Anda akan merasakan kelegaan dengan aroma bawang putih. Lantaran mengandung antibiotik kuat yang disebut allicin, yang perlahan menguap dari bawang putih dan melawan kuman dan infeksi.

Allicin pada bawang putih ini membantu membersihkan saluran Anda dengan melarutkan lendir. Prosesnya bertahap, tetapi itu sepadan. Setelah beberapa saat, hidung tersumbat akan hilang dan Anda bisa bernapas dengan lega.

3 dari 7 halaman

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bawang putih memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua jenis bakteri jahat, karena memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat. Allicin memblokir dua kelompok fermentasi yang memungkinkan bakteri penyebab infeksi berkembang biak di dalam tubuh manusia.

Jika meletakkan bawang putih di bawah bantal menjadi praktik rutin, Anda mungkin akan merasa lebih terjaga di pagi hari dan jarang jatuh sakit.

4 dari 7 halaman

Mengusir Serangga

Jika Anda pernah takut laba-laba merayap ke mulut saat tidur atau pernah terbangun karena gigitan nyamuk berulang kali, inilah yang Anda butuhkan.

Bawang putih beracun bagi serangga, terutama nyamuk, dan mereka menyadarinya. Itu sebabnya makhluk kecil ini menjauhi bau bawang putih.

5 dari 7 halaman

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Bawang putih kaya akan vitamin B1, yang dikenal membantu melawan gangguan tidur. Selain itu, ada juga banyak vitamin B6 dalam bawang putih, yang meningkatkan sekresi melatonin secara signifikan.

Tanaman yang luar biasa ini memiliki dampak positif pada sistem saraf Anda dan, pada akhirnya, dapat menenangkan dan menenangkan pikiran Anda.

 

Reporter: Lianna Leticia

6 dari 7 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

7 dari 7 halaman

Infografis Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.