Sukses

Alasan Sepatu Dior x Air Jordan 1 Jadi Pusat Perhatian Saat Inagurasi Joe Biden

Liputan6.com, Washington - Sepatu kolaborasi Dior x Air Jordan 1 sedang hangat dibicarakan setelah dipakai oleh Nikolas Ajagu, suami dari Meena Haris, keponakan Wakil Presiden Kamala Harris, di acara pelantikan Joe Biden - Kamala Harris yang berlangsung Rabu, 20 Januari 2021.

Namun, apa sebetulnya yang membuat kolaborasi dua brand ternama pada sepatu ini sangat menarik?

Dikutip dari Lifestyle Asia, Jumat (22/1/2021), Dior x Air Jordan 1 ini dirilis tahun lalu pada pameran koleksi Dior men's Fall 2020 di Miami sebagai karya baru dari direktur kreatif Dior Homme, Kim Jones.

Sepatu high cut berwarna abu-abu dan krem tersebut terbuat dari calf leather, sebagai penghormatan pada sejarah kerajinan kulit Dior.

Sepatu tersebut diwarnai oleh warna abu-abu khas Dior dan diimbangi oleh krem.

Logo khas Nike diwarnai ulang dengan monogram Dior Oblique lengkap dengan ukiran di bagian dalam.

Sol luar sepatu tersebut juga diberi sentuhan merk dengan logo Dior terpampang di bagian bawah setiap sepatu.

Menurut situs sneakerbardetroit.com, sepatu Dior Air Jordan 1 ini hanya diproduksi 8.5000 pasang di seluruh dunia.

Dior Air Jordan 1 ini dirilis pada Juli 2020 di toko Dior dan StockX tertentu. Menurut situs itu, harga sepatu ini dijual dengan harga eceran US$ 2.200 atau setara Rp 30,7 juta (1 USD = Rp 13.981).

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Perayaan Dior & Air Jordan

Kolaborasi ini dibuat untuk merayakan momen monumental kedua merek, yaitu debut koleksi pria di Amerika yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun ke-35 sneaker Air Jordan.

"Saya suka memadukan dunia yang berbeda, ide yang berbeda - dan Jordan Brand serta Maison Dior keduanya merupakan simbol keunggulan absolut di bidangnya," kata Jones. "Menyatukan mereka dalam kolaborasi khusus ini berarti mengusulkan sesuatu yang menarik dan benar-benar baru."

Persilangan antara high luxury dan streetwear label yang populer ini semakin meningkat akhir-akhir ini.

Setelah Dior x Air Jordan 1, pada Desember 2019, ada juga pengumuman Prada x Adidas yang dikejar oleh inisiatif Dior lain dengan merek skateboard, Stüssy.

Air Jordan 1 High OG Dior sudah tersedia di butik Dior tertentu secara global mulai dari April tahun lalu dalam jumlah yang terbatas dengan harga yang mencapai 200 juta.

 

Reporter : Paquita Gadin

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :