Sukses

Tak Hanya yang Dipakai Titi DJ, Face Shield Polaroid hingga Hooded Ini Juga Berdesain Unik

Baru-baru ini warganet sedang memperbincangkan face shield berbentuk hati yang dikenakan oleh Titi DJ. Tidak hanya itu, berikut 4 face shield unik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia kian memprihatinan, karena angka korban yang terus bertambah.

Negara-negara di seluruh dunia telah melakukan sosialisasi kepada warganya untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

Protokol kesehatan umumnya adalah mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. Namun, tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih untuk mengenakan face shield.

Face shield sebenarnya berfungsi untuk melindungi wajah dari debu ataupun partikel kecil lainnya dan tidak dianjurkan oleh WHO untuk dikenakan oleh masyarakat. Meski begitu, sampai sekarang face shield masih banyak digunakan.

Salah satu yang menggunakan face shield dan tengah jadi sorotan adalah selebritas Indonesia, Titi DJ. Pelindung wajahnya jadi perbincangan karena memiliki bentuk unik serupa hati. Konon, karya desainer Rinaldy Yunardi ini juga pernah dikenakan oleh aktris tenar Hollywood Lady Gaga dalam pemotretan merek kosmetik miliknya, Haus Laboratories.

Sederet selebritas Tanah Air yang juga diketahui memakai face shield bertabur kristal serupa berharga jutaan itu adalah Syahrini dan Melly Goeslaw.

Selain face shield seperti Titi DJ, berikut ini empat face shield yang tak kalah unik, dikutip dari USA Today, Rabu (16/12/2020):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Polaroid Face Shield

Jenis face shield ini produk yang diciptakan dari Polaroid.

Face shield ini diklaim dapat digunakan oleh semua umur karena talinya yang dinamis. Keunikan lainnya adalah memiliki kaca yang anti-embun atau berkabut.

3 dari 6 halaman

2. Printed Face Shield

Printed face shield produksi perusahaan bernama Etsy ini sejatinya hampir sama dengan face shield pada umumnya.

Keunikan dari face shield ini adalah desainnya yang variatif, mulai dari berbentuk kepala binatang, astronot dan lain sebagainya.

Para pemakai face shield ini memberi ulasan bahwa pelindung ini lebih ringan dibandingkan dengan produk sejenisnya.

4 dari 6 halaman

3. Gemelli Hat Face Shield

Mungkin Anda tidak merasa nyaman menggunakan face shield atau jenis pelindung ini, karena membuat Anda tidak tampil menarik.

Namun jenis yang satu ini, sebuah kombinasi antara topi dan face shield ini tak ada salahnya jadi solusi.

5 dari 6 halaman

4. Hooded Face Shield

Face shield yang satu ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan beberapa jenis face shield sebelumnya. Sebab melekat dengan jaket berkerudung (hoodie). 

Face shield ini memberikan perlindungan 360 derajat yang menutupi seluruh wajah.

 

Reporter: Ruben Irwandi

6 dari 6 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.