Sukses

4 Cara Berdamai dengan Stres Saat Pandemi Corona COVID-19

Liputan6.com, New York - Cara mengurangi stres secara alami di tengah pandemi Corona COVID-19 itu memungkinkan. Ada beberapa taktik yang mudah diterapkan yang meminimalkan stres, secara umum.

Di atas semua itu, menggunakan tips berikut akan membuat orang tersebut kembali ke jalur yang benar selama pandemi dan terhindar dari stres.

Kiat berikut akan membantu Anda memasuki alur kerja untuk mendorong produktivitas. Anda akan merasa nyaman setelah pikiran Anda mulai berfokus pada hal-hal yang 'normal'.

Ini secara alami akan mendorong rasa ketenangan yang merilekskan tubuh dan karenanya, lebih sedikit hormon stres yang dilepaskan. Berikut selengkapnya seperti dikutip dari laman Lifehack, Jumat (4/12/2020).

 

Saksikan Juga Video Ini:

2 dari 6 halaman

1. Bikin Prioritas

Kita semua telah melalui minggu demi minggu, bulan demi bulan. Pekerjaan ditunda dalam banyak kasus. Jam kerja dipotong. Pergeseran keseluruhan dilakukan untuk membiasakan diri dengan budaya kerja baru menyebabkan kemerosotan.

Oleh karena itu, pekerjaan tersebut kini semakin menumpuk dibandingkan sebelumnya. Dengan pemberitaan yang buat stres dan terus menghampiri Anda.

Selain mengatur pekerjaan Anda, utamakan hal-hal yang positif daripada yang negatif. Matikan tv sebentar. Jangan memaparkan diri pada hal-hal yang akan membuat Anda merasa sedih atau stres. Prioritaskan pekerjaan Anda dan tugas lain yang Anda lakukan.

 

3 dari 6 halaman

2. Dapatkan Instruksi yang Jelas

Seperti disebutkan sebelumnya, pikiran semua orang campur aduk selama krisis ini. Jadi, wajar jika Anda tidak memahami tugas pekerjaan Anda secara proaktif seperti sebelumnya.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan di sini. Terus ajukan pertanyaan kecuali semua pertanyaan Anda dijawab. Jika Anda merasa sulit untuk menyimpan informasi, mintalah atasan Anda untuk mengirimi dokumen petunjuk tertulis. Lakukan apa pun yang membuat Anda merasa paling nyaman.

Dengan instruksi yang jelas, Anda akan mendapatkan rute yang jelas untuk diikuti. Itu akan mencegah Anda merasa tersesat, yang membantu mengatasi stres di tempat kerja.

 

4 dari 6 halaman

3. Tantang Diri Anda tetapi Jangan Berlebihan

Saat ini, jangan biarkan diri Anda kendur. Jangan menyerah pada tugas yang menantang atau sulit hanya karena Anda merasa stres akibat pandemi. Teruslah belajar dan berkembang.

Secara bersamaan, jika Anda takut melakukan terlalu banyak hal akan membuat Anda lebih stres atau memengaruhi kedamaian mental, maka lepaskan. Pada dasarnya, katakan tidak. Tapi juga, katakan ya. Pertahankan keseimbangan yang sehat.

 

5 dari 6 halaman

4. Gizi Seimbang dan Siklus Tidur

Tidak hanya tidur dan nutrisi yang dibutuhkan agar pikiran Anda bekerja dengan baik dalam tiap tugas-tugas dan pekerjaan, tetapi juga tingkatkan sistem kekebalan.

Selama waktu ini, Anda perlu merasa sehat. Sistem kekebalan yang lebih kuat akan membuat Anda tetap kuat melawan virus sehingga Anda tidak perlu khawatir terinfeksi dan dapat lebih fokus pada pekerjaan Anda.

6 dari 6 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19