Sukses

Top 3: 10 Negara Bagian AS Rekor Kasus Harian COVID-19 Tertinggi Curi Perhatian

Berita tentang 10 negara bagian di AS yang mencatat rekor kasus harian COVID-19 tertinggi menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- 10 negara bagian dilaporkan mencatat rekor kasus harian Virus Corona COVID-19 tertinggi di AS.

Berita tentang 10 negara bagian AS yang mencatat rekor kasus harian COVID-19 tertinggi itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (12/10/2020).

Berita populer lainnya membahas tentang Kim Jong-un yang memamerkan rudal nuklir baru Korea Utara dengan haru pada parade militer di Ibu Kota Pyongyang pada 10 Oktober 2020.

Tak hanya itu, Kim Jong-un juga sangat emosional dan menangis saat ia menyampaikan terima kasih kepada warga Korea Utara untuk kasus "nol" COVID-19.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang melakukan kunjungan resmi ke Yunan, Tiongkok pada 9-10 Oktober 2020.

Dalam kunjungan itu, Menko Luhut dan Menteri Luar Negeri Wang Yi membahas tentang vaksin COVID-19 hingga investasi. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. COVID-19 di AS, 10 Negara Bagian Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi

Sepuluh dari 50 negara bagian Amerika Serikat (AS) melaporkan rekor kenaikan kasus satu hari pada Jumat, termasuk negara bagian Indiana, Minnesota, Missouri dan Ohio di Midwestern. Wisconsin dan Illinois mencatat lebih dari 3.000 kasus baru untuk hari kedua berturut-turut - tren dua hari yang tidak terlihat bahkan selama puncak wabah sebelumnya di musim semi, menurut data Reuters.

Kasus-kasus baru COVID-19 di Amerika Serikat (AS) mencapai jumlah tertinggi dua bulan pada hari Jumat dengan lebih dari 58.000 infeksi virus corona dilaporkan dan dirawat di rumah sakit di Midwest untuk hari kelima berturut-turut, menurut analisis Reuters, dikutip dari Antara, Minggu (11/10/2020).

Negara bagian barat Montana, New Mexico, dan Wyoming juga melaporkan lonjakan satu hari terbesar mereka dalam kasus COVID-19, seperti yang terjadi di Oklahoma dan West Virginia.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Korea Utara Nol COVID-19 dan Punya Rudal Baru, Kim Jong-un Terharu

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah memamerkan rudal nuklir baru yang sangat besar pada parade militer di ibu kota Pyongyang pada 10 Oktober 2020.

Tiran itu mulai meneteskan air mata saat membuat pidato langka saat ia menjadi pusat perhatian selama parade tengah malam besar-besaran, yang diadakan untuk menandai ulang tahun ke-75 partai yang berkuasa di Korea Utara.

Pawai itu menunjukkan koreografi apik, dengan ribuan pasukan yang melangkah seperti angsa berbaris dalam formasi ditemani oleh tank dan kendaraan lain.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Diundang ke China, Menko Luhut Bahas Vaksin COVID-19 hingga Investasi

Atas undangan Anggota Dewan Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Utusan Khusus Presiden Indonesia melakukan kunjungan resmi ke Yunan, Tiongkok pada tanggal 9-10 Oktober 2020.

Menko Luhut dan Menteri Luar Negeri Wang Yi menggarisbawahi pentingnya Indonesia dan China bersinergi lebih erat pada tatanan bilateral, regional dan multilateral, khususnya dalam menghadapi situasi dunia yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu perdagangan dan investasi, kesehatan, pendidikan dan riset, vaksin, e-commerce, intelegensi artifisial (kecerdasan buatan) serta pertukaran budaya dan masyarakat menjadi topik bahasan utama dalam pertemuan bilateral antara keduanya, demikian seperti dikutip dari rilis resmi Kemenkomarves yang dimuat Liputan6.com, Minggu (11/10/2020).

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.