Sukses

Penampakan Diduga Hantu Michael Jackson hingga Gangster Al Capone Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pesohor dunia berikut sudah meninggal dunia. Kendati demikian mengemuka laporan-laporan yang menyebutkan melihat penampakan mereka. Sebagai hantu.

Kemunculan misterius sesudah meninggal dunia pun dikaitkan dengan arwah penasaran, atau lebih familiar disebut hantu. Banyak yang bilang hal itu terjadi karena mendiang masih memiliki urusan yang belum selesai di dunia, lainnya menyebut bergentayangan

Dari mulai penampakan hantu selebritas Michael Jackson sampai Marilyn Monroe hingga gangster Al Capone, berikut ini 10 kabar kemunculan diduga arwah pesohor dunia yang sempat jadi sorotan:

1. Michael Jackson

Michael Jackson meninggal pada tahun 2009 lalu. (AFP/Bintang.com)

Dikutip dari TheSun, Sabtu (3/10/2020), tersiar kabar hantu Michael Jackson menghantui rumah saudara perempuannya, La Toya. Saudara kandung mendiang penyanyi, mengatakan dia bisa merasakan kehadirannya di rumah mereka yang terletak di Encino, California.

Dia bahkan berpikir bisa mendengar sang legenda menari tap di sekitar tempat itu.

Ini adalah penampakan kedua mendiang Raja Pop yang dilaporkan, setelah kru TV muncul untuk merekam apa yang dikdiklaim sebagai roh Jacko Neverland.

2 dari 11 halaman

2. Kurt Cobain

Mantan bintang Nirvana Kurt dikabarkan memilih komputer laptop di bar Essex untuk berbicara mengenai kehidupannya.

Seorang wanita mengklaim penyanyi itu muncul di layar laptopnya dan berkata "Beri kami ciuman, cinta", menurut laporan tersebut.

Pemiliknya yang tak percaya hal-hal spiritual, dikatakan telah menghubungi pengusir setan untuk membuat bintang itu meninggalkan komputer jinjingnya.

Dia berkata: "Saya bukan orang yang spiritual, saya harus melakukan sesuatu."

3 dari 11 halaman

3. Elvis Presley

Mungkin ini jadi hantu yang paling banyak terlihat dalam sejarah hantu selebritas.

Penampakan diduga hantu Elvis Presley yang jadi favorit para penggemarnya adalah gambar yang terekam di mansion Bel Air,  yang disebut jadi bukti kuat kemunculannya sebagai arwah.

4 dari 11 halaman

4. John Lennon

Putra John, Julian, menganggap sang ayah mengunjunginya dalam bentuk bulu putih. Sebab Sir Paul McCartney pernah mengatakan sobat lamanya hadir selama rekaman lagu bertajuk Free As A Bird.

Saat rekaman di studio, terlihat sosok burung merak putih yang dianggap Sir Paul jelmaan mantan rekan bandnya itu. John Lennon.

"Ada banyak kejadian aneh di studio - suara-suara yang tak seharusnya ada terdengar. Sejumlah peralatan beroperasi dengan aneh. Secara keseluruhan, ada perasaan bahwa John ada di sekitarnya," Paul McCartney menambahkan.

5 dari 11 halaman

5. Jim Morrison

Studio rekaman lama The Doors, --band di mana Jim Morrison jadi vokalis, kabarnya diubah menjadi restoran Meksiko. Sang pemilik mengklaim pentolan band itu pernah menghantui toilet bangunan tersebut.

Pemilik restoran Y Barra - yang sekarang telah ditutup dan diubah menjadi bar wiski - berkata: "Jim Morrison pasti masih di sini," kata manajer restoran pada saat itu.

“Hal-hal aneh terjadi kapan saja dan kita tidak bisa menjelaskan."

6 dari 11 halaman

6. Marilyn Monroe

Penampakan artis seksi Marilyn Monroe paling awal dikatakan oleh seorang pelayan di Hollywood's Roosevelt Hotel.

Menurut rumor yang beredar, pekerja bernama Suzanne Leonard sedang membersihkan cermin pada tahun 1985, ketika dia melihat seorang berambut pirang di belakangnya.

Ketika dia berbalik, tak terlihat orang di sana. Kemudian ketika dia kembali mengelap kaca, wanita misterius itu digambarkan terlihat lagi.

7 dari 11 halaman

7. Farrah Facwett

Aktris Tori Spelling mengaku telah melakukan kontak dengan hantu bintang Farrah Fawcett saat bertemu dengan salah seorang dari media televisi AS, John Edwards. 

"Itu sangat tidak nyata. Kami bertetangga selama bertahun-tahun. Dia pada dasarnya ingin saya memberikan pesan kepada Redmond (putranya) dan keluarganya bahwa dirinya melakukan panggilan khusus ini untuk berbagai hal agar mereka mengerti," cerita si pirang dari Beverly Hills itu.

8 dari 11 halaman

8. Orson Welles

Hantu aktor film Citizen Kane, Orson Welles dikabarkan menghabiskan hari-harinya dengan tidak menakut-nakuti orang, tapi duduk menghirup brendi dan merokok cerutu di restoran favoritnya di Los Angeles (LA).

Staf di restoran tersohor Ma Maison yakin bahwa sang aktor sekaligus sutradara legendaris itu menghantui tempat tersebut sebelum ditutup pada tahun 1985.

9 dari 11 halaman

9. Lucille Ball

Bintang serial televisi Amerika I Love Lucy, Lucille Ball meninggal pada usia 77 tahun. Pemilik rumah baru yang menempati sejak sang aktris meninggal pada tahun 1989 mengalami hal-hal sulit sejak saat  itu.

Mereka kerap melaporkan kejadian ganjil, termasuk jendela pecah, barang yang berpindah sendiri di sekitar rumah dan benda-benda yang menghilang.

Termasuk suara-suara dari loteng, terdengar seolah-olah dalam pembicaraa mengenai musik.

10 dari 11 halaman

10. Al Capone

Gangster terkenal Al Capone dikatakan masih menghantui penjara Alcatraz, yang berada di Teluk San Francisco.

Tempat yang kini jadi objek wisata itu diklaim pernah terdengar suara alat musik banyo dari salah satu selnya.

Kepala penjara pada saat itu tidak tahu mengapa musik itu terdengar dari dalam sel, hingga kemudian mereka mengetahui bahwa itu adalah Capones. Dia yang memainkan instrumen tersebut.

 

Reporter : Romanauli Debora

11 dari 11 halaman

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini