Sukses

Cuma Pakai Celana Renang, Pria Austria Kuat Berendam dalam Bak Es 2,5 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Josef Koeberl tahu bagaimana caranya agar tetap tahan terhadap suhu dingin.

Petenis Austria itu telah menghabiskan dua jam, 30 menit dan 57 detik di dalam kotak kaca yang dibuat khusus lalu diisi dengan es batu hingga menutup sampai pundaknya.

Hebatnya lagi, ia hanya mengenakan celana renang saja, demikian dikutip dari laman Fox News, Selasa (8/9/2020).

"Saya melawan rasa sakit dengan memvisualisasikan dan menarik emosi positif sehingga saya bisa meredam gelombang rasa sakit ini," kata Koeberl kepada wartawan Sabtu saat sekelompok kecil orang berkumpul di kota Melk untuk menyaksikan prestasi itu.

"Dengan cara itu saya bisa bertahan," tambahnya.

Koeberl, menurut laporan Associated Press, mengalahkan rekornya sendiri dari 2019 dengan selisih waktu 30 menit.

Dilaporkan dibutuhkan lebih dari 440 pon es batu atau nyaris 200 kilogram untuk mengisi kotak itu. Namun rekor ini ia catatkan secara pribadi bukan rekor yang tercatat secara resmi.

Setelah dibawa keluar dari lemari es oleh para petugas yang bekerja bersamanya, Koeberl mengatakan bahwa matahari terasa "sangat luar biasa" di menyinari punggungnya.

Koeberl berencana untuk memecahkan rekornya sendiri sekali lagi tahun depan di Los Angeles.

Timnya mengklaim bahwa rekor pribadi Koeberl juga merupakan rekor dunia saat ini dalam hal mengekspos tubuh ke es batu selama mungkin.

2 dari 3 halaman

Rekor Rambut Mohak

Dalam rekor berbeda, beberapa waktu lalu seorang pria asal AS memecahkan rekor yang dicatat secara resmi. Ia memecahkan rekor Guinness World Record dengan rambut mohawk tertinggi sepanjang 42,5 inci atau sekitar 1,08 meter. Joseph Grisamore, dari Park Rapids di Minnesota sebelumnya telah berupaya memecahkan rekor tersebut pada tahun 2007.

"Hal favorit saya tentang mohawk adalah kelangkaannya," kata Joseph kepada pihak pencatat rekor Guinness World Record.

"Saya akui bahwa reaksi orang-orang tak ternilai harganya. Tinggi saya 6,1 kaki atau sekitar 185 cm (1,8 meter), dan mohawknya sudah setinggi 4 kaki (121 cm)."

Kesuksesan baginya adalah ketika dia tidak lagi bisa melewati pintu rumah orang yang dicintai.

"Tinggi pintunya tidak lebih dari 213 cm, langit-langit 274 cm, dan mobil tidak mungkin dimasuki, jadi sudah sangat terbatas untuk berada di suatu tempat, mengingat bagaimana akan saya bergerak," kata Joseph, seperti dilansir timesnownews.com.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini: