Sukses

Wanita Ini Tukar Jepit Rambut dengan Iphone 11 dan Mobil

Seorang wanita AS diketahui berhasil memulai tantangan perdagangan dengan menukar jepit rambut dengan iPhone dan mobil minivan dalam Proyek Trade Me.

Liputan6.com, San Fransisco - Seorang wanita AS diketahui berhasil memulai tantangan perdagangan dengan jepit rambut. Demi Skipper (29), dari San Franciso, telah memiliki iPhone dan minivan yang dimilikinya sejak Proyek Trade Me-nya yang dimulai dua bulan lalu dengan cara menukarnya dengan jepit rambut.

Tak hanya itu, situs Sky News menyebut Skipper juga berhasil mendapatkan penyedot debu, iPhone 11 Pro Max, van Dodge Ram dan yang lainya melalui proyek Trade Me nya tersebut.

Masyarakat beranggapan bahwa itu terjadi karena teman-temannya membantunya untuk mencapai tujuannya tersebut. Tetapi ternyata Skipper mengatakan aturan dari tantangannya tersebut adalah dilarang menggunakan uang tunai (hanya boleh barter) atau berdagang dengan orang yang dikenal.

Skipper, yang bekerja untuk aplikasi reservasi di restoran, mengatakan dia bisa mengirim sekitar seribu pesan dari pagi hingga larut malam. Kisah keberhasilannya tersebut pun menjadi viral, dengan jutaan pengikut di Tik-Tok dan Instagram yang ingin mengetahui proses keberhasilannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Ulet dan Gigih

Skipper mengatakan kegigihan sangat penting. Dia berkata: "Anda harus benar-benar ulet dan Anda harus mau melakukan hal yang aneh. Saya mendokumentasikan beberapa pesan di mana orang mengatakan, 'Kamu adalah orang paling gila yang pernah ada’ kepadaku”

"Aku berlelucon bahwa aku akan menjebak mereka ketika aku berhasil mendapatkan rumah yang hanya memiliki dinding dari semua orang yang mengatakan 'Ini adalah hal terbodoh yang pernah kudengar'."

Dia mengatakan bahwa ia terinspirasi melakukan tantangan tersebut dari video Kyle MacDonald yang berhasil menukar klip kertas merah dengan rumah selama kurun waktu setahun, 14 kali pada tahun 2005 dan 2006.

3 dari 3 halaman

Tidak Berhenti Hingga Dapatkan Rumah

Melansir uk.news, Selasa (4/8/2020), Skipper berkata: "Selama karantina saya pikir banyak dari kita akan sedikit gila untuk mencoba mencari tahu apa yang akan kita lakukan dengan hidup kita. Menonton MacDonald terasa seperti tantangan pamungkas bagi saya, untuk beralih dari sesuatu yang begitu kecil menjadi sebuah rumah."

Proyek ini sebelumnya hampir terhenti ketika minivan mogok tak lama setelah dikendarai mengitari AS untuk dikirim dan dia terpaksa menukarnya dengan skateboard listrik $ 2.000 (£ 1.560). Ms Skipper mengatakan, oleh karena itu dia akanmengambil tindakan pencegahan sebelumnya untuk memastikan agar dia aman ketika bertemu pedagang melalui internet.

Jepit rambut Skipper sebelumnya mampu ditukar dengan sepasang anting-anting dan satu set gelas margarita dan ia mengatakan bahwa tidak akan berhenti sampai dia bisa menukarnya dengan sebuah rumah.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.