Sukses

Detik-Detik Ditemukannya Jasad Aktris Naya Rivera di Danau Piru

Aktris pemain serial musikal Glee, Naya Rivera akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelidik pada Senin 13 Juli 2020 yakin mereka telah menemukan jasad Naya Rivera, bintang dalam seri "Glee". Hampir sepekan setelah dia dilaporkan hilang di sebuah danau di California, kata pihak berwenang.

Berbicara di sebuah konferensi pers, Sherif Ventura County William Ayub mengatakan tubuh Naya Rivera ditemukan di dekat permukaan air di bagian timur laut danau. Kedalaman air di daerah itu adalah antara 35 dan 60 kaki sekitar 10 sampai 18 meter. Demikian seperti mengutip New York Times, Selasa (14/7/2020). 

Sherif Ayub mengatakan jasad itu diidentifikasi sebagai Rivera berdasarkan lokasi, karakteristik fisik, pakaian dan kondisi, "serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan hilang di daerah tersebut." 

Tidak ada jaket pelampung di tubuhnya, katanya.

Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Ventura akan melakukan autopsi, dan akan menggunakan catatan gigi untuk membuat "identifikasi positif" yang menyatakan tubuh (Naya Rivera), kata Sheriff Ayub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Pencarian Berlangsung Lama

Pada hari-hari sejak Rivera menghilang pada 8 Juli di Danau Piru, tim pencarian dari berbagai lembaga di seluruh negara bagian menjelajahi danau, menggunakan bantuan helikopter, ATV, perahu, drone, anjing, dan peralatan selam.

Rivera dan putranya yang berusia 4 tahun adalah satu-satunya orang yang menggunakan ponton yang ia sewa di Danau Piru ketika mereka pergi ke sana pada minggu lalu, menurut video keamanan yang dirilis oleh Kantor Sheriff. 

Video juga menunjukkan bahwa mereka tiba di dermaga dengan SUV gelap, berjalan ke marina dan kemudian menuju ke utara di atas kapal di danau.

Ketika kapal sepanjang 20 kaki itu tidak kembali tepat waktu pada sore hari tanggal 8 Juli, para pekerja dari dermaga mulai mencarinya.

Pelaut lain menemukan anak Rivera pada pukul 4 sore hari itu. Mengenakan jaket pelampung, tertidur dan sendirian. Pelampung kedua juga ditemukan di kapal pada saat itu. 

Anak itu mengatakan kepada penyelidik bahwa dia dan ibunya telah berenang di danau, dan dia kembali ke kapal tetapi ibunya belum, menurut Kantor Sherif.

Sersan Donoghue mengatakan pada hari berikutnya bahwa kapal itu ditemukan di bagian utara danau, di daerah di mana airnya sekitar 30 kaki (berkisar 18 meter). Upaya pencarian telah terhambat oleh visibilitas air yang terbatas kurang dari satu kaki atau sekitar 30 cm siang hari, dan pohon-pohon serta puing-puing di bawah permukaan.

Misi pencarian dan penyelamatan bergeser menjadi upaya pencarian dan pemulihan seiring hari berjalan. Pihak berwenang mengatakan mereka percaya Rivera secara tidak sengaja tenggelam. Bukan bunuh diri atau lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.