Sukses

Tak Ada Infeksi Corona COVID-19 Baru di Vietnam, Jutaan Murid Kembali Bersekolah

Liputan6.com, Hanoi - Puluhan juta siswa dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah secara nasional telah kembali bersekolah pada 4 Mei setelah penutupan selama tiga bulan untuk mencegah penularan Virus Corona COVID-19.

Mengutip Vietnam News Agency, Selasa (5/4/2020), di antara 63 provinsi dan kota, 18 di antaranya secara serentak akan membuka kembali semua sekolah pada 4 Mei. Sedangkan lebih dari 30 lainnya telah menyambut siswa antara kelas enam hingga 12, sejak akhir April.

Sementara itu, di lebih dari 10 daerah, termasuk Hanoi dan Kota Ho Chi Minh, akan melanjutkan operasional sekolah dasar dan taman kanak-kanak pada waktu mendatang.

Keputusan pembukaan sekolah kembali dibuat oleh Ketua Komite Rakyat Hanoi Nguyen Duc Chung pada hari Jumat lalu. 

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kasus Baru 7 Hari Berturut-Turut

Keputusan ini ditetapkan setelah otoritas Vietnam tidak lagi menemukan kasus baru selama sepekan berturut-turut hingga hari Sabtu lalu, dengan jumlah total kasus yang dikonfirmasi tetap menjadi 270, menurut Kementerian Kesehatan.

Sebanyak 219 pasien Covid-19 telah pulih di negara itu, tanpa kematian yang dilaporkan, sementara ada 443 kasus yang diduga dan hampir 35.000 orang dipantau dan dikarantina pada Jumat malam, menurut kementerian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: