Sukses

Somalia Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, Mogadishu - Pada Rabu 8 April 2020, Somalia mengonfirmasi kematian pertamanya akibat Virus Corona COVID-19. 

Melansir laman AA News, Kamis (9/4/2020), Ismail Mukhtar Orongo, juru bicara pemerintah Somalia, mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa pasien meninggal karena virus baru di ibu kota Mogadishu.

"Pasien itu adalah warga negara Somalia berusia 58 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan dalam tiga tahun terakhir dan meninggal akibat Virus Corona COVID-19 di Rumah Sakit Martini di Mogadishu," katanya.

Negara Tanduk Afrika itu sejauh ini telah mengonfirmasi delapan kasus Virus Corona jenis baru.

Korban kematian global akibat Virus Corona COVID-19 telah melampaui 83.600, dengan lebih dari 1,45 juta kasus dikonfirmasi, menurut Johns Hopkins University.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eks PM Somalia Juga Terinfeksi Corona COVID-19

Pada 1 April lalu, mantan Perdana Menteri Somalia, Nour Hassan Hussein Nour Adde dilaporkan meninggal karena Virus Corona baru itu di London.

Putra Nour Hassan, Mohamed Nour Adde mengatakan, ayahnya mengembuskan napas terakhir di King's College London, tempatnya menjalani perawatan dalam beberapa pekan belakangan.

Menurut keluarga, Nour Hassan dimakamkan di Inggris secara Islam.

Nour Hassan menjabat sebagai perdana menteri Negara Tanduk Afrika pada November 2007 hingga Februari 2009.

"Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Seorang pria terhormat sekaligus patriot sejati. Pemersatu," cuit analis regional, Rashid Abdi di Twitter.

"Dari silsilah yang sama dengan Adan Adde menjadi pemimpin sejarah Somalia yang paling dicintai. Semoga Allah menempatkannya di Surga."

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: