Sukses

25-3-1954: Audrey Hepburn Raih Piala Oscar Kategori Aktris Terbaik

Liputan6.com, Jakarta- Audrey Hepburn meraih Penghargaan Academy Award atau yang dikenal sebagai Oscar dalam kategori aktris terbaik, pada 25 Maret 1954. 

Penghargaan itu diraihnya dengan peran yang ia mainkan dalam film yang dirilis pada 1953, yaitu Roman Holiday, seperti dikutip dari oscars.org, Rabu (25/3/2020).

Selain Audrey Hepburn, nominasi aktris terbaik penghargaan Oscar pada saat itu juga diberikan kepada Leslie Caron untuk film Lili, Ava Gardner untuk film Mogambo, Deborah Kerr untuk film From Here to Eternity, dan Maggie McNamara untuk film The Moon is Blue.

Sedangkan untuk kategori aktor terbaik, dimenangkan William Holden untuk film Stalag 17

2 dari 3 halaman

Sekilas Mengenai Audrey Hepburn

Audrey Hepburn lahir pada 4 Mei, 1929 di Brussel, Belgia. Ia dikenal sebagai seniman yang berbakat dengan kecantikan dan keanggunannya.

Audrey Hepburn adalah salah satu ikon terbesar Hollywood dengan gayanya yang sering ditiru, bintang Breakfast at Tiffany's itu juga merupakan salah satu aktris paling sukses di dunia. 

Audrey Hepburn membintangi pertunjukan Broadway, Gigi pada saat ia berusia 22 tahun hingga dua tahun kemudian, ia membintangi film Roman Holiday bersama Gregory Peck yang dirilis pada tahun 1953.

Audren Hepburn membuat tren mode baru pada tahun 1961, dengan peran yang ia mainkan sebagai Holly Golightly dalam film Breakfast at Tiffany's.

Audrey Hepburn juga dikatakan sebagai salah satu dari beberapa aktris yang memenangkan Penghargaan Emmy, Tony, Grammy, dan Academy Award

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: