Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Tidak Hanya Burj Khalifa, Merah Putih Juga Tampil di Seantero Ibu Kota UEA

Liputan6.com, Abu Dhabi - Tidak hanya pada fasad gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa, visual bendera merah putih juga ditampilkan di beberapa bangunan utama di Uni Emirat Arab (UEA) pada peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu 17 Agustus

Sebagaimana siaran pers yang diterima Liputan6.com pada Minggu (18/8/2019), visual merah putih ditampilkan di enam bangunan terkemuka ibu kota UEA, Abu Dhabi.

Visual merah putih ditampilkan di gedung utama di kompleks Abu Dhabi Global Market, yang merupakan pusat keuangan terbesar di ibu kota UEA, dan menjadi basis dari beberapa kantor cabang perusahaan besar dunia.

Sheikh Zayed Bridge, jembatan berdesaian dramatis yang menghubungan area reklamasi dan daratan utama Abu Dhabi juga ikut menampilkan visual bendera merah putih pada Sabtu malam. Permainan cahaya lampu mengiringi pertunjukan spesial tersebut.

Selain itu, visual bendera merah putih juga ditampilkan pada fasad Marina Bay Towers yang bersebelahan dengan area pusat perbelanjaan modern terbesar di Abu Dhabi, Marina Mall.

2 dari 4 halaman

Turut Ditampilkan di Berbagai Bangunan Penting Lain

Menariknya lagi, visual merah putih ditampilkan bersamaan pada fasad dua gedung utama di Abu Dabi, yakni kantor pusat perusahaan minyak nasional setempat, ADNOC, dan pusat eksibisi kota ADNEC.

Kedua visual tersebut terlihat menjulang di tengah suasana malam kawasan pesisir gurun Abu Dhabi yang tengah berada di penghujung musim panas.

Tidak ketinggalan, kompleks resor terbesar di Abu Dhabi, Emirates Place, juga menampilkan visual merah putih pada gerbang utamanya yang bergaya bangunan bangsawan Arab di era Abad pertengahan.

Dalam siaran persnya, KBRI Abu Dhabi mengatakan segenap pihaknya telah bergotong royong mengupayakan peringatakan HUT ke-74 RI yang berkesan, dan semua itu terbayarkan dengan visualisasi bendera merah putih yang meriah di berbagai bangunan ikonik di ibu kota UEA itu.

KBRI Abu Dhabi juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama beberapa pihak yang turut menyukseskan peringatan HUT ke-74 RI, dan juga ucapan serupa kepada seluruh WNI yang ikut memeriahkan agenda terkait.

3 dari 4 halaman

Mempertimbangkan Hubungan Baik RI dan UEA

Menurut Pelaksana Fungsi Pansosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim, penayangan visual di berbagai bangunan utama di ibu kota UEA dan juga Burj Khalifa, mempertimbangkan hubungan baik kedua negara.

Atas dasar tersebut, tambah Ibrahim, pihak KBRI Abu Dhabi melakukan pendekatan intensif dalama mengupayakan penayangan visual bendera merah putih di lokasi-lokasi utama setempat.

"Tidak semua negara bisa mendapat privilege yang sama seperti ini," ujar Ibrahim melalui pesan teks kepada Liputan6.com pada hari Minggu.

Sementara itu, sebagaimana disiarkan oleh kantor berita resmi pemerintah UEA, Wakalat Anba’ Al Imarat (WAM), Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden RI Joko Widodo sehubungan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Sabtu 17 Agustus.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri, dan Penguasa Dubai Mohammed bin Rasheed Al Maktoum, bersama dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, serta Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

4 dari 4 halaman

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buya Syafii: Indonesia 74 Tahun Merdeka, Ketimpangan Sosial Masih Parah
Artikel Selanjutnya
HUT ke-74 RI, Merah Putih Berkibar di Tempat Deklarasi Kemerdekaan AS