Sukses

Ketika Bendera Merah Putih Ditampilkan di Fasad Gedung Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Dubai - Semarak peringatan HUT ke-74 RI terasa spektakuler di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), ketika visual bendera merah putih ditampilkan di fasad gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa, pada Sabtu malam 17 Agustus 2019.

Atraksi light show dwi warna merah putih itu menarik atensi banyak orang, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di UEA, demikian sebagaimana dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi yang diterima Liputan6.com pada Minggu (18/8/2019).

Banyak WNI yang datang menyaksikan peringatan unik HUT ke-74 RI itu seraya mengenakan pakaian merah putih, batik, dan bahkan beberapa baju adat, sebagai simbol cinta Tanah Air.

Meski berlangsung singkat, yakni selama satu menit, namun pertunjukan cahaya tersebut menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang sedang berada di UEA, dalam merayakan HUT ke-74 RI

Tepuk tangan riuh mengiringi akhir pertunjukan lampu yang dimulai sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat.

 

 

2 dari 3 halaman

Diwakili oleh Konjen RI untuk Dubai

Tampak hadir dalam kerumunan masyarakat Indonesia di Burj Khalifa adalah Konsul Jenderal Republik Indonesia setempat, Ridwan Hasan, serta sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.

Mewakili Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis, Konjen Ridwan menyapa langsung para WNI yang menyempatkan diri hadir pada pertunjukan spesial tersebut.

Konjen Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mewujudkan agenda light show di Burj Khalifa.

3 dari 3 halaman

Menjadi Pemberitaan Media Lokal

Sementara itu, tampilan visual bendera merah putih pada fasda Burj Khalifa itu tidak hanya menghebohkan masyarakat Indonesia di UEA, namun juga menjadi pemberitaan pada beberapa media massa terkemuka setempat.

Situs berita Khaleej Times mewartakan peringatan unik itu dengan judul "Indonesian Celebrate 74th Independence Daya in Dubai", dengan menyebut bahwa bendera merah putih ditampilkan dalam pertunjukan lampu di eksterior Burj Khalifa.

Berita senada juga dirilis oleh situs berita Gulfnews.com, yang menyebut visual merah putih di Burj Khalifa sebagai sebuah pertunjukkan spektakuler pada Sabtu malam kemarin.

MSN.com juga turut memberitakan tentang pertunjukan spesial itu, dengan menyebut bahwa banyak WNI menyaksikan dengan sangat antusias dari bawah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gowes Merah Putih, Wujud Kompak Persatuan Bangsa Indonesia
Artikel Selanjutnya
Sama Berbendera Merah Putih, Hari Kemerdekaan Negara ini Beda dari Indonesia