Sukses

Wow, Hewan Sejenis Sapi Ini Punya Tanduk 3 Meter

Liputan6.com, Jakarta - Guinness World Record, pencatat rekor dunia setiap tahunnya, baru-baru ini memasukkan satu hewan sejenis sapi ke dalam daftarnya. Binatang itu adalah jenis steer yang memiliki nama Poncho, memiliki tanduk 3,23 meter. Lebih panjang dibandingkan wajah Patung Liberty dan dua unit piano yang disatukan.

Panjang tanduk Poncho, mengalahkan rekor yang pernah ada sebelumnya yang hanya sekitar satu inci, kata Guinness sebagaiman dikutip dari UPI News pada Rabu (19/6/2019).

Poncho dibesarkan oleh keluarga pemuka agama Katolik di Goodwater, Alabama AS. Mereka merawat binatang pencatat rekor itu sejak berusia enam bulan.

Sang keluarga itu menaruh curiga tanduk Poncho akan terus memanjang dan berakhir sebagai rekor dunia, sejak hewan itu berusia empat tahun. Saat itu, mereka melihat tanduk itu tumbuh lurus dengan hanya sedikit lengkungan.

Mereka mengatakan, tanduk Poncho mungkin terlihat berbahaya. Namun sebetulnya ia adalah hewan peliharaan tidak berbahaya, yang senang mendapat makanan ringan dari masyarakat.

2 dari 3 halaman

Rekor Lain yang Dicatat Guinness

Selain rekor Poncho, Guinness World Record juga mencatat pencapaian seorang pria Florida yang menonton film Avengers: Endgame di bioskop sebanyak 114 kali.

Ternyata ia laki-laki yang ambisius. Sedari awal ia memang mengincar 200 kali menonton film itu untuk mendapatkan rekor dunia Guinness, dikutip dari UPI.

Agustin Alanis (30), mengatakan dia akan menonton film itu, yang lebih dari tiga jam, hingga lima kali setiap akhir pekan, dengan tujuan untuk menontonnya 200 kali sebelum akhirnya film itu hilang dari bioskop.

Penggemar Marvel itu mengatakan, ia telah melampaui rekor yang ditorehkan sebelumnya untuk film sejenis. Beberapa waktu sebelumnya, Anthony Mitchell memang memecahkan rekor ketika ia menonton 103 kali pemutaran film Avengers: Infinity War.

Alanis mengetwit foto yang menunjukkan dia berpose bersama Mitchell, yang ia sebut menginspirasinya.

3 dari 3 halaman

Pria Lahap 30.000 Burger

Rekor lainnya yang pernah tercatat adalah saat seorang lansia pensiunan sipir penjara asal Wisconsin, Amerika Serikat melahap 30.000 burger Big Mac McDonald's.

Don Gorske, 64 tahun dari Fond du Lac, Wisconsin mencatat rekor bersejarah di McDonald's setempat pada hari Jumat, 4 Mei 2018. Demikian seperti dikutip dari Fox 8.

Catatan rekor Gorske terhitung sejak ia memakan burger Big Mac pertamanya pada sekitar 46 tahun lalu, atau saat dirinya masih berusia 18 tahun, tepatnya pada 17 Mei 1972.

Gorske mengatakan, sejak itu, ia sudah memakan setidaknya satu Big Mac hampir setiap hari.

Ia juga menyimpan sebagian besar kotak dan tanda terima pembelian burger, atau telah membuat catatan khusus dalam kalender yang disimpannya, sebagai bukti atas rekor tersebut.

Loading