Sukses

4 Tips Kesehatan Paling Murah Berbahan Dasar Sederhana, Apa Saja?

Tiap masalah kesehatan tak melulu harus diselesaikan oleh dokter. Sejumlah tips ini bisa Anda lakukan agar sehat kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua tentu tak ingin sakit atau mengalami gangguan pada tubuh. Mengingat kesehatan itu mahal maka harus selalu dijaga.

Sejumlah trik kesehatan ini baik dilakukan guna mencegah gangguan pada tubuh. Bahkan, Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak sebab tips kesehatan ini bisa Anda lakukan secara mandiri.

Apa saja tips kesehatan tersebut?

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (4/5/2019) berikut 4 tips kesehatan paling murah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jus Anggur untuk Migrain

Jika Anda mengalami migrain dan ingin mencari solusinya, maka jus anggur adalah jawabannya. Lewat bahan alami ini, kondisi anda akan kembali seperti sedia kala.

Sakit kepala migrain terjadi akibat ketidakseimbangan bahan kimia si otak seperti serotonin. Jus anggur dapat mengganti zat itu. 

Selain itu, efek jus anggur akan menghilangkan rasa sakit. Tak hanya menghilangkan rasa sakit. Jus anggur juga mampu menjadi menikam yang bisa mencegah datangnya migrain.

3 dari 5 halaman

2. Salmon untuk Kesehatan Rambut

Seiring bertambahnya usia, maka seseorang akan mengalami penurunan kualitas rambut. Ada yang tumbuh uban atau rambut rontok.

Memiliki rambut sehat dan berkilau adalah impian semua orang. Ternyata, daging ikan salmon bisa membuat rambut anda seperti itu.

Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala Anda tetap terhidrasi.

Selain itu, omega-3 melumasi kulit kepala dan menjaga folikel rambut bersih dan sehat. Karena omega-3 benar-benar protein, kekurangan omega-3 mencegah laju pertumbuhan rambut yang normal.

4 dari 5 halaman

3. Kunci Diet, Sarapan 30 Menit Setelah Bangun

Tepat setelah 30 menit atau satu jam usai bangun pagi, Anda disarankan untuk sarapan. Waktu ini sangat tepat bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

Bahkan ketika Anda tidak merasa lapar, melewatkan sarapan Anda adalah kesalahan besar terutama ketika Anda mencoba menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Menurut National Weight Control Registry, lebih dari 70 persen orang yang melakukan diet, sukses setelah menjalankan metode ini.

5 dari 5 halaman

4. Stroberi Bisa Putihkan Gigi

Stroberi dapat membantu memutihkan gigi dan menghilangkan noda kopi dan anggur.

Buah ini bertindak sebagai penghilang noda alami karena membantu menghasilkan lebih banyak air liur di mulut Anda yang berfungsi sebagai agen "membersihkan diri".

Jeruk juga membantu menetralkan keasaman mulut Anda yang menyebabkan kerusakan gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini