Sukses

Kecelakaan Kereta di Argentina Tewaskan 49 Orang

Kereta komuter yang mengalami kecelakaan di ibukota Argentina, Buenos Aires, telah menewaskan puluhan orang dan melukai ratusan lainnya.

Liputan6.com, Buenos Aires: Kereta komuter yang mengalami kecelakaan di ibukota Argentina, Buenos Aires, kemarin telah menewaskan sekitar 49 orang dan melukai 600 orang. Menurut laporan sebelumnya, setidaknya 340 orang luka-luka karena terjepit di badan kereta (baca:  Kecelakaan Kereta di Argentina, Ratusan Terluka).

Seperti dikutip dari laman NHK, Kamis (23/2), insiden nahas ini terjadi di stasiun kereta Once di pusat kota Buenos Aires sekitar pukul 8.30 pagi waktu setempat. Kecelakaan terjadi karena kereta tidak bisa dihentikan hingga tergelincir. Kemudian, kereta sempat menabrak pembatas dengan kecepatan sekitar 20 kilometer per jam.

Dampak tabrakan itu menghancurkan bagian depan kereta dan gerbong lainnya yang tergelincir. Menurut kepolisian setempat, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu, termasuk kemungkinan masalah dengan sistem pengereman kereta.(IAN/JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.