Sukses

Ingin Cepat Hamil? Cobalah Konsumsi 5 Bahan Makanan Ini

Segala cara mungkin telah dicoba, mulai dari menemui dokter hingga pengobatan tradisional hanya untuk bisa hamil. Bagaimana dengan yang satu ini.

Liputan6.com, New York - Terkadang, ada sepasang suami istri yang baru menikah kesulitan untuk mendapat keturunan. Butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk hamil dan mendapatkan buah hati.

Segala cara mungkin telah dicoba, mulai dari menemui dokter hingga pengobatan tradisional hanya untuk bisa hamil. Namun, sejumlah penelitian menyebut jika infertilitas dapat diatasi dan dicegah dengan mengonsumsi sejumlah makanan.

Makanan-makanan ini mengandung sejumlah zat yang baik bagi tubuh dan mampu membuat para wanita dan juga pria subur.

Seperti dikutip dari laman Parents.com, Kamis (25/10/2018), berikut 5 makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan dan membuat wanita mudah hamil:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kacang Polong

Bagi para ahli, kacang polong adalah buah sayuran ajaib yang bisa membantu wanita meningkatkan kesuburan sehingga mudah untuk hamil.

Para peneliti di Harvard School of Public Health mengamati hampir 19.000 perawat wanita yang secara aktif mencoba untuk hamil, dan menemukan bahwa 39 persen lebih infertilitas (kemadulan) pada wanita dapat teratasi dengan protein nabati ini.

3 dari 6 halaman

2. Es Krim

Bagi Anda pecinta es krim patut bergembira. Sebab, ada manfaat yang terkandung dalam es krim untuk kesuburan para wanita.

The Nurses Health Study menemukan bahwa satu hingga dua porsi es krim dapat melindungi para wanita dari infertilitas ovulasi.

4 dari 6 halaman

3. Sayuran Hijau

Bayam, selada romaine, arugula, brokoli, dan sayuran berdaun hijau adalah makanan yang mengandung folat tinggi, vitamin B yang dikatakan oleh peneliti dapat meningkatkan aktivitas ovulasi.

Selain untuk wanita, sayuran hijau semacam ini juga baik untuk pria demi meningkatkan kesuburan.

Jadi sayuran hijau sangat baik bagi Anda perempuan dan laki-laki yang menginginkan keturunan.

5 dari 6 halaman

4. Biji Labu

Biji labu memiliki zat besi non-heme yang sangat tinggi. Satu studi menemukan bahwa wanita yang secara teratur mengonsumsi suplemen zat besi (terutama dari biji labu) menunjukkan bahwa kemungkinan mandul mereka akan turun jadi 40 persen.

Cara penyajian biji labu biasanya dibuat ekstrak. Namun, biji labu juga bisa dikonsumsi dengan cara dipanggang ke dalam oven hingga renyah.

Biji labu juga cocok untuk dijadikan camilan.

6 dari 6 halaman

5. Roti Gandum

Karbohidrat kompleks seperti roti gandum membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Roti gandum juga punya manfaat lain di mana dapat menjaga gula darah.

Lalu, apa hubungannya roti gandum dengan tingkat kesuburan wanita?

Peningkatan kadar insulin dapat mengganggu hormon reproduksi. Sebuah penelitian di Belanda yang mengamati 165 pasangan yang mencoba hamil menemukan bahwa ketika wanita memiliki kadar gula darah yang tinggi, kemungkinan mereka akan lebih subur sehingga mudah untuk hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.