Sukses

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Ini Kisah 5 Hantu Wanita Paling Menyeramkan

Liputan6.com, London - Selama ini publik hanya mengira, kisah hantu atau arwah gentayangan di lokasi tempat ia meninggal hanya ada dalam adegan film.

Kisah semacam ini sebetulnya bukan isapan jempol belaka. Banyak hantu wanita yang dikabarkan bergentayangan di masa lalu. Umumnya, mereka tewas akibat bunuh diri atau dibunuh.

Bahkan kisah kematian mereka kian melegenda dan lekat dalam ingatan masyarakat. Ceritanya diwariskan dari masa ke masa hingga menjadi ikon hantu wanita di suatu tempat.

Seperti dikutip dari laman Mentalfloss.com, Rabu (18/7/2018), berikut 5 hantu wanita dari masa lalu yang paling menyeramkan:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anne Boleyn

Anne Boleyn adalah salah satu hantu paling terkenal di Inggris. Ia dikenal sebagai istri kedua dari Henry VII.

Dalam pernikahannya, Anne melahirkan seorang anak perempuan. Kendati demikian Henry mengharapkan si jabang bayi berjenis kelamin laki-laki untuk menjadi ahli warisnya.

Anak perempuan dianggap tak pantas mendapatkan hal tersebut.

Karena kecewa dengan Anne, Henry kemudian menikahi seorang wanita lain bernama Jane Seymour.

Agar terlepas dari kehadiran Anne, laki-laki itu nekat membunuh istrinya sendiri dengan cara dipenggal. Agar kesalahannya tak tercium oleh warga, Henry berdalih kalau istrinya adalah seorang pengkhianat negara hingga pantas dihukum mati.

Kepala Anne dipenggal oleh algojo di menara kota London. Setelah dieksekusi mati, sosok wanita menyerupai Anne kerap terlihat di kawasan menara.

Penampakan Anne pun dinilai menyeramkan karena ia berjalan sambil memegang kepalanya yang dipenggal.

 

3 dari 6 halaman

2. Bloody Mary

Ada 10 perempuan yang pernah memerintah Kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth II. Salah satu dari mereka dijuluki "Bloody Mary".

Mendengar nama Bloody Mary, pikiran sejumlah orang langsung mengarah ke koktail mewah, campuran dari vodka, jus tomat, dan kombinasi sejumlah rempah.

Ia akan selalu diingat dalam sejarah sebagai sosok kejam yang memerintahkan hukuman bakar hidup-hidup kepada 280 orang yang dianggap membangkang keputusannya soal agama. Karena itulah ia dijuluki Bloody Mary oleh rakyatnya.

Mary adalah satu-satunya keturunan Henry VIII dari istri pertamanya, Catherine of Aragon.

Ia menggantikan adik tirinya yang sakit-sakitan, Edward VI. Sang adik yang tak menyukai Mary gara-gara perbedaan agama.

Saat meninggal, hantu Bloody Mary ini kerap tampak dan menjadikannya sebagai hantu wanita yang masih sering memperlihatkan dirinya sendiri ke orang lain.

 

4 dari 6 halaman

3. Kuchisake-onna

Hantu wanita yang satu ini akan marah kalau orang tidak menyebut dia cantik. Menurut legenda, Kuchisake-onna adalah seorang wanita yang dimutilasi oleh suaminya sendiri, lalu arwahnya gentayangan.

Kabar ini bermula di Prefektur Nagasaki pada 1979 dan segera menyebar ke kota-kota lain. Sejumlah sekolah kabarnya bahkan memerintahkan para siswa pulang dalam rombongan yang dikawal akibat legenda hantu perempuan ini.

Dalam beberapa kisah, disebutkan bahwa ia adalah pasien rumah sakit jiwa, tapi ada cerita lain yang menyebutkan tentang seorang wanita yang ketahuan berselingkuh sehingga ia disayat dengan pedang oleh suaminya sendiri.

Legenda di masa lalu memiliki versi sedikit berbeda. Wanita itu disebut mengenakan tutupan kain pada mulut atau selendang. Ia bertanya "Apakah saya cantik?" Jika dijawab tidak cantik, ia membuka penutup mulutnya dan bertanya dengan suara menyeramkan.

Jika dijawab tidak atau korban berteriak, ia akan menyayatnya supaya korban bernasib sama dengannya. Namun jika menjawab cantik, ia akan pergi tapi tetap menguntit korban dan membunuhnya dengan brutal pada malam hari.

5 dari 6 halaman

4. Lady Grey

Pada Oktober 2014, pasangan Dean dan Amy Harper sedang melihat foto-foto liburan mereka ke Kastil Dudley atau Dudley Castle pekan sebelumnya. Apa yang mereka lihat bikin kaget bukan kepalang: sosok diduga hantu.

Suami-istri dari Birmingham, Inggris itu ternyata memotret kelebat bayangan mengerikan dengan ponsel mereka. Itu mungkin adalah salah satu hantu paling terkenal sekaligus legendaris di Britania Raya: 'Grey Lady' yang konon menghantui Kastil Dudley selama berabad-abad.

Penampakan itu tertangkap kamera saat pasangan tersebut mengambil gambar halaman yang jadi atraksi turis. Saat itu mereka tak menjumpai keanehan apapun. Apalagi melihat sosok kabur berwarna abu-abu muncul di gerbang di bawah jendela bawah -- seperti yang ada dalam foto.

Berdasarkan legenda, hantu tersebut adalah Dorothy Beaumont, yang meninggal dunia bersama bayi perempuannya -- sesaat setelah melahirkan. Keinginan terakhirnya untuk dimakamkan bersama sang putri dan agar suaminya hadir dalam upacara pemakaman, tak dipenuhi. Konon, karena itu lah arwahnya gentayangan.

6 dari 6 halaman

5. La Planchada

La Planchada adalah cerita hantu terkenal di Meksiko. Menurut cerita yang beredar pada tahun 1930-an, ada seorang perawat bernama Eulalia yang bekerja di Rumah Sakit Juarez di Mexico City. Sosok Eulalia dikenal dengan wanita yang rapi dalam berpakaian.

Oleh sebab itu, ia dijuluki sebagai La Planchada yang berarti wanita yang rapi.

Eulalia diketahui menyukai seorang dokter tampan yang baru saja bergabung dengan staf rumah sakit tersebut. Tak lama kenal, keduanya melangsungkan pertunangan.

Karena jadwal kerja yang begitu padat, dokter tersebut kerap meninggalkan Eulalia untuk menghadiri seminar dan pertemuan. Hingga akhirnya, tunangannya tak kunjung kembali.

Setelah mencari tahu keberadaan sang dokter, Eulalia mendapati tunangannya telah menikah dengan wanita lain. Kesedihan Eulalia berdampak depresi dan mengakibatkan salah satu pasien meninggal karena kelalaian dirinya.

Tak lama setelah depresi berat, Eulalia malah meninggal dunia. Banyak saksi mata yang melintasi lorong rumah sakit mengaku melihat sosok hantu. Mereka yakin bahwa hantu itu adalah Eulalia karena terlihat dari bajunya yang rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.