Sukses

Keturunan Che Guevara hingga Stalin, Begini Nasib 5 Anak Cucu Orang Terkenal

Orang terkenal dalam sejarah, misalnya Che Guevara atau Stalin ternyata punya keturunan yang masih ada hingga saat ini. Bagaimana nasib mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah terbukti secara ilmiah bahwa keturunan bukan faktor utama yang menentukan keberhasilan seseorang, meski sejumlah orang mendapatkan banyak keuntungan dari nama besar juga kekayaan nenek moyangnya.

Genetika hanya memainkan peran sekunder. Itu mengapa sejumlah orang terkenal dan berbakat pada masa lalu punya anak dan cucu yang 'biasa-biasa' saja. Di sisi lain, ada juga keturunan mereka yang melampaui pencapaian nenek moyangnya.

Situs brightside.me menelusuri keturunan sejumlah orang terkenal pada masa lalu, untuk mengetahui nasib mereka saat ini.

Berikut ini nasib 5 anak cucu orang terkenal di dunia, dari Che Guevara hingga Stalin, seperti Liputan6.com kutip dari situs brightside.me, Kamis (28/6/2018):

1. Charles Dickens

Charles Dickens adalah seorang penulis roman atau novel ternama dari Inggris dari masa pemerintahan Ratu Victoria dari Britania Raya.

Karya-karyanya yang terkenal sepanjang masa termasuk A Christmas Carol, Oliver Twist, dan A Tale of Two Cities.

Charles Dickens adalah seorang penulis roman atau novel ternama dari Inggris dari masa pemerintahan Ratu Victoria dari Britania Raya. (Wikipedia/Public Domain)

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Harry Lloyd, yang memerankan Viserys Targaryen di Game of Thrones adalah cicit dari Charles Dickens.

Harry Lloyd, yang memerankan Viserys Targaryen di Game of Thrones adalah cicit dari Charles Dickens (Wikipedia/@Game of Thrones)

Aktor asal Inggris itu telah bermain di sejumlah film dan pertunjukan, termasuk Great Expectations -- yang didasarkan pada novel buatan kakek buyutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Che Guevara

Che Guevara adalah sebuah legenda. Dia adalah seorang revolusioner, dokter, pengarang, pemimpin gerilya, diplomat dan pakar teori militer Marxis Argentina.

Sebagai figur besar dari Revolusi Kuba, jasa-jasanya telah menjadi simbol pemberontakan kontra-kebudayaan dan lambang global dalam budaya populer.

Putri bungsu Che Guevara adalah Aleida Guevara March. Sama seperti sang ayah, dia adalah seorang dokter anak yang bekerja di Angola, Ekuador, dan Nikaragua dan memiliki spesialisasi soal masalah kesehatan yang terkait alergi.

Aleida aktif di bidang sosial dan politik. Ia membantu pendirian pusat perawatan bagi anak-anak dengan disabilitas dan para pengungsi anak.

3 dari 5 halaman

3. Joseph Stalin

Cucu perempuan Joseph Stalin diberi nama Olga Peters. Namun, ia mengubah namanya menjadi Chris Evans.

Perempuan nyentrik yang hobi menyantap masakan Meksiko itu bekerja di bidang retail dan menghindar dari jurnalis.

Ia lebih suka pakaian mewah dan memiliki saudara perempuan yang bekerja di Semenanjung Kamchatka sebagai peneliti gunung api.

Imej Olga Peters alias Chris Evans jauh berbeda dari sang kakek, Stalin yang dikenal sebagai pemimpin Uni Soviet dari pertengahan 1920-an sampai kematiannya pada tahun 1953.

4 dari 5 halaman

4. Pablo Picasso

Nama Pablo Picasso harum di dunia seni. Karya-karyanya kini dihargai sangat mahal dan jadi incaran para kolektor benda seni.

Pengunjung mengambil gambar lukisan berjudul Femme en pleurs karya Pablo Picasso di Museum Picasso, Paris, Prancis, Jumat (23/3). Pameran ini kerja sama Musée national Picasso-Paris dan Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofía. (AP Photo/Christophe Ena)

Seniman aliran kubisme tersebut punya seorang cucu bernama Diana Widmaier Picasso. Diana punya ijazah di bidang hukum. Namun, terbukti, faktor gennya sangat kuat.

Setelah mendapat gelar master di Universitas Sorbonne yang bergengsi, ia menjadi peneliti dalam bidang fine art atau mahakarya seni.

Ia menggelar pameran serta bekerja sebagai konsultan untuk rumah lelang dan kolektor. Diana juga menulis buku tentang kakeknya. Judulnya, Art Can Only Be Erotic.

5 dari 5 halaman

5. Charlie Chaplin

Oona Chaplin terjun ke dunia seni peran. Ia dikenal berkat perannya sebagai Talisa Maegyr di Game of Thrones.

Ia mewarisi darah seni dari kakeknya, Charlie Chaplin yang seorang komedian terkenal. Ibunya juga seorang artis, sementara ayahnya bekerja sebagai kameramen.

 

Ready to play. Photo credit: @steveshawphotos

Sebuah kiriman dibagikan oleh oonacc (@oonacc) pada

 Oona adalah lulusan Royal Academy of Dramatic Art. Ia juga akan tampil di sekuel Avatar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini