Sukses

Hadir di Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, Camila Jadi Tamu Tak Diundang?

Liputan6.com, London - Diana, Princess of Wales mengundang 2.500 tamu di pernikahannya pada 29 Juli 1981 di St. Paul's Cathedral. Tetapi ketika dia berjalan menyusuri lorong gereja bersama ayahnya, Earl Spencer, matanya hanya mencari seseorang: Camilla Parker Bowles, mantan pacar suaminya yang kini jadi istri keduanya.

"Aku tahu dia ada di sana, tentu saja. Aku mencarinya," kata Putri Diana kepada penulis biografi Andrew Morton pada tahun 1991.

"Saat berjalan menyusuri lorong, aku melihat Camilla, bergaun abu-abu pucat, topi veiled pillbox. Aku melihat semuanya. Anaknya, Tom, berdiri di atas kursi. Sampai hari ini, memori itu sangat jelas," lanjut Lady Di.

Wawancaranya yang gamblang ​​dengan jurnalis Inggris tersebut, direvisi dan dirilis ulang musim panas lalu dengan judul Diana: Her True Story - In Her Own Words.

Publik pun bertanya-tanya, mengapa Camila hadir di acara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana?

Menurut penulis Penny Juror, Diana telah lama menaruh rasa cemburu terhadap Camila dan Charles, meski keduanya telah berpisah dan Camila menikah dengan Andrew Parker Bowles.

"Dia cemburu -- terobsesi tentang Camilla Parker Bowles -- curiga, berbalik membenci orang-orang yang dia sukai," tulis Juror dalam The Duchess: Camilla Parker Bowles and the Love Affair that Rocked the Crown.

Mengingat ketidakpercayaan dan ketidaksukaan Diana pada Camilla, tidaklah mungkin memasukkan namanya ke dalam daftar tamu undangan.

Namun, mengingat bahwa Andrew memainkan peran penting dalam prosesi pernikahan Charles dan Diana, maka otomatis Camila pun turut diundang.

Sebagai seorang Perwira Komandan dari Household Cavalry Mounted Regiment, suami Camila-lah yang bertugas mengawal perjalanan kereta Pangeran Charles dan Putri Diana saat mengelilingi London.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berteman Baik

Charles dan Camilla tetap menjadi teman dekat setelah romantika yang dibangun di awal 70-an kandas. Charles tahu bahwa Ratu Elizabeth II tidak menyetujui mantan pacarnya ini dijadikan istri, tetapi keduanya terus menghabiskan waktu bersama, bahkan setelah Camilla menikah pada tahun 1974.

Awalnya Diana tidak tahu seberapa jauh hubungan mereka.

"Daripada menjelaskan dari awal kepada Diana, Charles memilih untuk menceritakan sosok Camila sebagai sahabat," ungkap Juror.

"Tidak terpikir oleh Charles bahwa Diana perlu mengetahui semuanya, sebelum orang lain mengatakan padanya. Setelah pertunangan keduanya, Charles meyakinkan Diana bahwa tak ada wanita lain selain dirinya dan Camila hanya sebatas masa lalu saja, tidak lebih," lanjut Juror.

Pada akhirnya, perkataan Charles tidak mampu meredupkan ketakutan Diana. Dia menemukan sejumlah hadiah yang dipertukarkan antara sang suami dan Camila, termasuk gelang rantai emas yang diberikan sebelum pernikahan mereka bertuliskan huruf G dan F: 'Gladys' dan 'Fred' -- ini adalah panggilan sayang Charles dan Camila semasa pacaran.

"Charles melirik Camilla, dia berjalan menyusuri lorong dengan tatapan sedih di wajahnya," kata Juror.

"Perselingkuhan mereka yang luar biasa telah berakhir dan ini benar-benar terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.