Sukses

Ronaldo Berniat Beli Klub Divisi II Spanyol?

Ronaldo sudah tidak asing dengan sepak bola Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker timnas Brasil, Ronaldo, merambah bisnis sepak bola. Pemilik nama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima itu berniat membeli klub divisi II Spanyol, Valladolid. 

Media Brasil, Globo, seperti dilansir The Sun melaporkan kalau kesepakatan telah tercapai. Ronaldo bersedia membeli Valladolid 26 juta poundsterling atau sekitar Rp481 Miliar. 

Seperti dilansir The Sun, proses pembelian ini tidak lepas dari peran Jose Moro yang menjadi rekan Ronaldo dalam berbisnis wine Cepa 21. Kebetulan, Moro adalah wakil presiden Valladolid. Proses negosiasi juga melibatkan presiden klub, Carlos Suarez.

Marca membenarkan keinginan Suarez menjual klubnya. Namun menurut media asal Spanyol tersebut, sejauh ini belum ada pembicaraan antara Suarez dengan Ronaldo. 

Valladolid sendiri sempat tampil di La Liga 2013-2014 lalu. Namun tim berjuluk Pucelle tersebut gagal bersaing sehingga terdegradasi kembali ke Seguna Division. Musim lalu, tim yang diarsiteki Sergio González tersebut hanya mampu finish di urutan ketujuh. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akrab dengan Sepak Bola Spanyol

Ronaldo sendiri sudah tidak asing dengan sepak bola Spanyol. Saat masih aktif sebagai pemain, Ronaldo pernah menjadi bintang bagi dua tim besar, Real Madrid dan Barcelona. 

Barcelona menjadikannya sebagai pemain termahal kala itu dengan memboyongnya dari PSV Eindhoven dengan harga 13,2 juta poundsterling pada tahun 1996. Saat itu, pria yang kini berusia 41 tahun itu membantu Barcelona merebut Copa del Rey dan Piala Winner. 

Pada tahun 2002, Ronaldo kembali ke Spanyol bersama Real Madrid. Pada musim pertamanya bersama Los Blancos, Ronaldo sukses memenangkan gelar La Liga. Ronaldo kembali merasakan gelar yang sama bersama Real Madrid pada musim 2006-07. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.