Sukses

Kecanduan Gim, Remaja di Rusia Mengaku Terobsesi untuk Membunuh

Polisi Rusia mengatakan bahwa pelaku bernama Alexey Maximov (15). Ia menikam seorang mahasiswa berusia 21 tahun bernama Daria Evdokimova.

Liputan6.com, Moskow - Seorang remaja laki-laki yang terobsesi dengan adegan gim dilaporkan telah menikam seorang perempuan hingga tewas.

Dikutip dari laman The Sun, Kamis (3/5/2018), motif pembunuhan itu diduga lantaran pelaku ingin mengetahui sensasi membunuh seseorang dalam kehidupan nyata.

Polisi Rusia mengungkapkan, pelaku bernama Alexey Maximov (15). Ia menikam seorang mahasiswa berusia 21 tahun bernama Daria Evdokimova tepat di bagian leher, kepala dan dada.

Wanita berparas cantik itu meninggal ditempat setelah Maximov menguntit Evdokimova sebelum akhirnya menyerang korban. Kala itu, Evdokimova baru keluar dari ruang ATM untuk mengambil uang tunai.

Pelaku juga mengincar uang korbannya. Setelah membunuh dan merampok uang Evdokimova, Maximov langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kejadian tersebut tertangkap kamera CCTV. Rekaman tersebut kemudian dijadikan bukti  bagi polisi untuk menangkap pelaku. Saat penggerebekan, Maximov terlihat sedang bermain gim dengan tenang di dalam rumah.

Pelaku sedang memainkan gim Battle Royale di atas tempat tidur.

Battle Royale adalah sebuah permainan multi-pemain secara online. Akan ada 100 orang petarung dan hanya ada satu yang akan tersisa dan akan dinyatakan sebagai pemenang.

Setelah ditangkap, remaja laki-laki itu mengakui segala kesalahannya. Ia merasa ada dorongan yang muncul dari dalam diri untuk membunuh wanita tersebut.

"Ada suara dalam diriku yang mengatakan bahwa aku harus membuatnya tewas di tanganku sendiri," ujar Maximov.

Jasad Evdokimova sendiri ditemukan oleh kekasihnya pada 30 April lalu. Saksi kaget dan langsung melapor kepada pihak polisi. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti hukuman apa yang dikenakan kepada pelaku.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecanduan Gim Online

Kecandian video gim memang bukan rahasia umum. Banyak orang yang terjerumus akan permaianan tersebut. Rugi waktu dan rugi uang adalah contoh dari sisi negatif apabila seseorang kecanduan gim online.

Salah satu contoh kasus adalah seorang pemuda Jepang bernama Daigo rela menghabiskan uang hingga US$70 ribu atau sekitar Rp764,4 juta untuk gim online.

Laman Oddity Central, menyebutkan bahwa pria berusia 31 tahun menghabiskan uang sebesar itu untuk bermain gim online Fate/Grand Order yang diproduksi oleh Sony Corp.

Saking kecanduannya, pria ini bisa bermain permainan sepanjang hari. Dia hanya berhenti bermain ketika tidur, mengemudi, dan mandi.

Memang terdengar sebagai seorang fanatik gim, tapi Daigo merasa bahagia menghamburkan duit untuk bermain gim online. Apalagi, dia merasa senang ketika berhasil memenangkan periode pertama.

"Beberapa orang menghabiskan uang US $18 (Rp247.990) untuk bioskop dan merasa senang. Saya menghabiskan US$70 ribu untuk bermain Fate/Grand Order," kata dia.

Sekadar informasi, Daigo menghabiskan uang US$500 (Rp6,88 juta) untuk mendapatkan game yang disukainya. Lalu, pria ini menghabiskan uang US$2.500 (Rp34,44 juta) untuk meningkatkan kemampuan karakter supaya lebih kuat.

Ketika ditanya dari mana uang yang didapat untuk membayar gim online, Daigo yang masih tinggal bersama orang tuanya ini berkata dari simpanan yang dihasilkan di pasar saham dan bursa berjangka. Dia juga berharap orang tuanya tidak tahu berapa banyak yang dikeluarkan untuk bermain.

"Mereka tidak tahu berapa banyak yang dihasilkan. Saya berpikir baik-baik saja sepanjang bisa bersenang-senang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.