Sukses

Rekaman Gorila Berjalan seperti Manusia, Editan atau...?

Liputan6.com, Philadelphia - Seekor gorila jantan di Kebun Binatang Philadelphia, Amerika Serikat ini memiliki kebiasaan unik sekaligus aneh, yakni suka dengan sesuatu yang bersih alias pencinta kebersihan.

Gorila bernama Louis itu meniru gerak-gerik manusia. Demi menjaga agar tangannya bersih sebelum makan malam, dia terlihat berjalan dengan kedua kakinya. Persis seperti saat manusia berjalan

Seperti diberitakan Daiy Mail yang dikutip Senin (19/3/2018), ketika tangan gorila berusia 18 tahun itu penuh tomat atau makanan ringan lainnya, dia berjalan tegak seperti manusia agar makanan dan tangannya tetap bersih dari kotoran.

Perilaku itu tentu saja tak normal.

Umumnya gorila mencondongkan tubuh ke depan dan memegang sesuatu di buku-buku jarinya.

Pemerhati primata dan mamalia kecil, Michael Stern, membenarkan bahwa Lois bertindak aneh.

Stern mengatakan bahwa selang kebakaran yang dipasang di atas genangan lumpur di kandang, justru digunakan gorila seberat 226 kg dengan tinggi 1,8 meter sebagai tali untuk menyeberang ke area yang bersih.

Stern juga mengatakan bahwa sangat tidak biasa ada gorila berjalan tegak.

Meski menurutnya gorila seperti Louis di alam liar mungkin melakukannya selama beberapa detik, untuk meraih makanan atau mengarungi rawa-rawa.

Berikut ini rekaman saat gorila Louis berjalan tegak:

1 dari 2 halaman

Main Petak Umpet

Ulah gorila yang juga pernah menjadi sorotan adalah saat menjadi teman yang menyenangkan bagi balita bermain petak umpet.

Seperti dilansir dari Daily Mail pada 31 Agustus 2015, balita bernama Isaiah Chute dan bayi gorila itu terlilhat bermain petak umpet di Columbus Zoo and Aquarium, Ohio, Amerika Serikat.

Awalnya si anak primata itu berjalan cepat ke belakang pohon di balik jendela, agar menarik perhatian Isaiah.

Saat balita itu mengejarnya, si bayi gorila itu malah beralih arah. Kejadian itu berulang-ulang, permainan itu pun semakin seru dan menggemaskan.

Seperti apa keseruan mereka bermain petak umpet? Ini dia videonya:

Artikel Selanjutnya
Bikin Merinding, Penampakan Makhluk Aneh Gegerkan Warga Argentina
Artikel Selanjutnya
Bisa Melukis dan Jago Memotret, 4 Hewan Ini Dijuluki Seniman Hebat