Sukses

Disangka Habis Berenang di Laut Merah, Ternyata Ibu Ini Melahirkan

Liputan6.com, Dahab - Seorang turis asal Rusia, melahirkan bayinya di Laut Merah, Mesir, melalui proses water birth.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018), proses persalinan itu sempat diabadikan oleh Hadia Hosny El Said dari balkon apartemen pamannya, di Dahab. Sejumlah foto yang diabadikannya, memperlihatkan detik-detik kelahiran tersebut.

Awalnya, bayi tersebut dibawa oleh ayahnya dengan bantuan seorang pria paruh baya yang ternyata merupakan ahli water birth. Dalam sebuah foto, terlihat bayi itu belum putus dari ari-ari dan plasentanya.

Sebuah ember berwarna oranye pun dibawa oleh ahli water birth itu

Tak lama kemudian, ibu bayi itu ikut berjalan ke pantai. Sambil mengenakan bikini, sang ibu malah terlihat seperti habis berenang, bukan melahirkan.

Di pantai, seorang anak telah menyambut kelahiran bayi itu. Keluarga itu pun akhirnya berkumpul di pantai untuk merayakan kelahiran.

Sejak Hadia mem-posting foto tersebut di Facebook, kelahiran di Laut Merah itu pun menjadi viral. Fotonya telah dibagikan lebih dari 2.000 kali dan dibanjiri ribuan komentar.

Identitas ibu itu hingga kini belum diketahui. Namun Hadia mengaku, ia terlihat sehat dan bahagia.

Sejumlah warganet memuji proses melahirkan tersebut sebagai hal yang indah dan mudah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Sambil Berdiri, Wanita China Melahirkan Lalu Melenggang Pulang

Melahirkan dengan mudah tak hanya dirasakan oleh turis Rusia itu. Pada September lalu, seorang wanita China melahirkan bayi sambil berdiri di sebuah jalan di pasar.

Orang-orang yang melihatnya heran. Namun, ia lalu berjalan pulang seolah itu bukan masalah besar.

Hal itu terjadi saat si wanita hamil usai berbelanja di sebuah kota di Yunfu, China. Air ketubannya tiba-tiba pecah dan tak lama kemudian lahirlah bayi mungil.

Alih-alih menuju ke rumah sakit, atau bahkan ke tempat terdekat di mana dia bisa melahirkan bayinya dengan nyaman, wanita bergaun putih tersebut justru berdiri di pinggir jalan. Lalu ia berupaya mengeluarkan sang jabang bayi.

Seorang petugas medis akhirnya tiba di tempat kejadian untuk memeriksa bayi yang baru lahir.

Begitu dinyatakan tidak ada komplikasi dan dalam kondisi sehat, si wanita kemudian terlihat berjalan pulang dengan gaun bernoda darah. Sambil membawa sekantong belanjaan di satu tangan dan si bayi yang baru lahir di lengan sebelahnya.

Artikel Selanjutnya
Baru Melahirkan, Ini Ucapan Tamu yang Bikin Ibu Senewen
Artikel Selanjutnya
Baru Melahirkan, Ini Kenapa Ibu Tak Usah Sungkan Tolak Tamu