Sukses

Aksi Jack Ma Berjoget ala Michael Jackson

Aksi panggung tersebut bukan yang pertama kalinya disuguhkan Jack Ma untuk menghibur para pegawai Alibaba.

Liputan6.com, Hangzhou - Kalau seseorang menjadi orang terkaya di Asia, mungkin ia bisa melakukan apa saja yang disukai.

Seperti yang dilakukan Jack Ma, CEO Alibaba pada 8 September 2017 lalu.

Di hadapan sekitar 40 ribu pegawainya, ia naik panggung dengan mengendarai sepeda motor. Ia lalu berjoget meniru gaya Michael Jackson dengan latar belakang irama lagu "Dangerous" milik Raja Pop itu. 

Dikutip dari news.com.au, Jumat (15/9/2017), suguhan aksi heboh itu ia lakukan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-18 perusahaan.

Ada beberapa hal menarik yang tertangkap dalam rekaman video peristiwa ini. Misalnya ketika di awal pertunjukan ia memainkan emosi penonton dengan rentetan raungan pendek bunyi mesin motor.

Para penonton menunggu sambil terdiam, seakan bertanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di panggung.

Jack Ma kemudian turun dari motor dan menunjuk-nunjuk seperti gaya khas Michael Jackson. Lalu, hadir kerumunan penari latar yang disebut-sebut berasal dari bagian keuangan, pemasaran, dan penjualan.

Saksikan aksi Jack Ma menari ala Michael Jackson: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Aksi panggung tersebut bukan yang pertama kalinya disuguhkan Jack Ma untuk menghibur para pegawai Alibaba.

Pada 2009, ia naik panggung dengan mengenakan wig pirang panjang dan menyanyikan lagu soundtrack dari "The Lion King".

Jack Ma bukanlah pria sembarangan. Menurut Forbes, Jack Ma memiliki kekayaan bersih senilai AUD 48,6 juta dan ia sangat terkenal di China.

Majalah Forbes juga menempatkannya di peringkat ke-2 dalam daftar World's 50 Greatest Leaders. Baginya, sukses tidak diraih begitu saja.

Ia belajar bahasa Inggris sejak kecil dan praktik penggunaan bahasa melalui obrolan-obrolan dengan tamu di hotel internasional Hangzhou yang ditempuh selama 70 menit dengan bersepeda dari rumahnya.

Ia bersusah payah masuk kuliah, bahkan mencobanya hingga empat tahun untuk lulus ujian seleksi masuk.

Ia akhirnya diterima dan kemudian lulus sarjana bahasa Inggris dan bisnis.

Sebelum mendirikan Alibaba, Jack Ma melamar ke 30 pekerjaan berbeda dan ditolak semuanya, termasuk lamaran kerja ke KFC dan dinas kepolisian.

Pada 1994, ia mendengar tentang internet, lalu bersama beberapa teman mendirikan Alibaba pada 1999 di apartemennya.

Jack Ma adalah penggemar Tai Chi dan secara reguler mengajar di Alibaba. Para pegawai wajib menghadirinya.

Menurut asistennya, Jack Ma memiliki visi agar nantinya orang-orang lebih mengenal dia sebagai guru Tai Chi dan bukan sekadar pendiri perusahaan internet sekaligus situs belanja daring terbesar China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.