Sukses

Selfie di Depan Rumah yang Terbakar Hebat, 2 Polisi AS Dikecam

Tindakan polisi AS ini mengundang kecaman dari masyarakat sekitar tempat kejadian.

Liputan6.com, Long Island - Sebuah video mengundang kemarahan. Sebab, isinya menunjukkan dua orang polisi Amerika Serikat (AS) sedang selfie di depan rumah yang sedang dilalap si jago merah.

Kemarahan ditunjukan oleh warga Long Island New York. Wilayah itu merupakan daerah yang diterjang kebakaran tersebut.

Kemarahan ditampilkan dengan alasan yang jelas. Pasalnya, kedua polisi sembari selfie terlihat tersenyum lebar.

Tidak hanya itu, dalam video yang jadi viral, usai dua polisi berfoto, terlihat seseorang menghampiri aparat keamanan itu dan meminta mereka menjauh agar dirinya bisa berfoto di lokasi kejadian.

Melihat aksi tersebut mengundang protes, Departemen Polisi Wilayah Nasau segera bertindak. Mereka memastikan sedang menginvestigasi kejadian.

"Isi video sangat mengkhawatirkan bagi kami, pemeriksaan sedang kami gelar," ucap pernyataan resmi Departemen Polisi Wilayah Nasau, seperti dikutip dari News.com.au Sabtu (7/1/2017) .

Dua Polisi AS Selfie di Depan Rumah Terbakar (Foto: NBC)

"Jika anggota kami ditemukan menyalahi aturan dan regulasi maka tindakan kedisplinan yang akan diambil," sambung mereka.

Menurut salah seorang penduduk di lingkungan tersebut, mereka tak terima dengan tindakan polisi itu. Bahkan kejadian tersebut dinilai menjijikan.

"Saya tak suka, mereka tidak menunjukan keprihatinan atas apa yang terjadi di lingkungan kami," sebut warga.

"Bagaimana bisa, saat seorang di daerah kami baru kehilangan rumah, ada yang selfie di depan bangunan yang terbakar," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.