Sukses

Top 3: 'Pasar Perawan' untuk Cari Calon Pengantin

Liputan6.com, Jakarta - Perjodohan manusia mungkin menjadi bagian dari kehidupan manusia. Di Indonesia, perjodohan muda-mudi di masa lalu dilakukan misalnya sambil menyiangi panen atau yang sejenisnya. Sementara di Bulgaria, dilakukan di pasar pengantin yang menjadi tradisi turun-temurun. 

Laporan tentang pasar pengantin komunitas Kalidzhi yang masih dilestarikan hingga saat ini, menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com, Rabu (27/7/2016) sore ini.

 

Di pasar tersebut bahkan ada daftar 'harga' bagi para lelaki yang berminat.

Berita detik-detik terakhir kematian Michael Jackson ternyata masih saja mengundang pertanyaan dari para penggemarnya di seluruh dunia, dan bahkan menjadi sorotan di kanal Global edisi kali ini.

Kisah pelaku ritual seksual tradisional Malawi yang dituduh Pemerintah Malawi menyebarkan penyakit HIV juga tak kalah mencuri perhatian.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Di Pasar Pengantin Ini, Perawan 'Dijual' Rp 3 Juta

Para gadis remaja Kalaidzhi hadir dalam jual beli pengantin (jodihilton.photoshelter.com)

Pada hari itu, para gadis remaja Kalaidzhi di Bulgaria, mengenakan pakaian terbaik mereka, memoles lipstik dan bedak, serta memakai wewangian.

Mereka mempersiapkan diri untuk menjadi peserta dalam perayaan 'pasar pengantin' tradisional yang telah berlangsung lama di kota itu.

Perayaan itu sendiri merupakan acara di mana para gadis perawan 'dijual' oleh para orangtua mereka, kepada pria yang menawar anak gadis tersebut dengan harga yang tinggi. Untuk dijadikan pengantin.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa 26 Juli 2016, komunitas dengan populasi 18.000 jiwa di seluruh timur Eropa itu, memegang kukuh tradisi pernikahan nenek moyang mereka.

Tradisi pasar pengantin itu dilaksanakan empat kali dalam satu tahun. Ketika acara berlangsung, para gadis akan dibawa orangtua mereka menuju tempat perayaan dan dijual kepada penawar tertinggi.

Selanjutnya...

 

2. Dokter: Michael Jackson Masih Hidup Saat Dinyatakan Meninggal

Michael Jackson  (smh.com.au)

Conrad Murray mengklaim Michael Jackson masih hidup ketika ia tiba di rumah sakit UCLA, meskipun dokter di ruang gawat darurat menyatakannya "meninggal secara klinis" pada waktu itu.

"Bagaimana aku bisa melupakan saat-saat terakhir itu? Saat itu merupakan malam penuh masalah dan frustasi," ujar Murray tentang kematian Michael Jackson pada 2009.

Sejak kematian "King of Pop" itu, Murray mengaku telah merawat pria yang akrab disapa MJ tersebut selama latihan untuk turnya yang rencananya dimulai di London.

Murray mengaku menunggu kedatangan MJ setiap malam di rumah sewaan Los Angeles dan menyediakan propofol --kandungan obat yang biasa digunakan dalam proses pembiusan-- karena penyanyi itu mengalami insomnia.

Selanjutnya...

 

3. Dapat Uang dari 'Ritual Seks' dengan Anak-anak, Aniva Ditangkap

Eric Aniva, 40, memperlihatkan akar yang dia biasa konsumsi sebelum berhubungan seks dengan anak. Foto : BBC

Eric Aniva dijuluki 'hyena'. Pria Malawi itu kerap melakukan hubungan seksual dengan anak-anak, janda, atau perempuan menikah yang tak kunjung hamil. Uniknya, ia mendapat bayaran untuk itu.

Di sebuah desa terpencil di daratan Afrika itu, ada sebuah tradisi yang mewajibkan remaja putri untuk melakukan hubungan seksual dengan seorang pria bayaran, setelah mengalami menstruasi pertama.

Bahkan ada yang baru berusia 12 tahun saat melakukan 'ritual pembersihan' yang diyakini sebagai tolak bala itu.

Tak hanya tradisi itu yang mengerikan bagi para gadis muda -- yang tak kuasa menolak karena takut mendatangkan malapetaka bagi keluarga atau desa. Yang mengerikan, Aniva ternyata positif HIV, sesuatu yang tak pernah ia akui pada para 'pengguna jasanya'. Kini, pria tersebut harus menuai ganjaran.

Selanjutnya...