Sukses

Koper Louis Vuitton Satu-satunya yang Selamat dari Kapal Titanic?

Liputan6.com, Paris - Ketika kapal Titanic tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April tahun 1912 silam, ribuan penumpang beserta barang-barang milik mereka turut karam bersamanya ke dasar laut. Banyak orang mengira bahwa tidak ada lagi yang bisa diselamatkan dari kapal karam tersebut. Namun, melansir dari Spot Bags, ada dugaan kuat bahwa tas dan koper dengan merek Louis Vuitton telah ditemukan.

Jika dugaan itu benar berarti tas dan koper dengan merek Louis Vuitton itu merupakan satu-satunya tas yang selamat dan mampu bertahan terasingkan di laut dari kapal Titanic yang karam pada tahun 1912.

Kapal Titanic pada saat itu berkapasitas besar sehingga mampu mengangkut ribuan orang di mana sebagian besar adalah orang-orang terkaya asal negara-negara wilayah Eropa.

Dari ribuan penumpang, 3 orang teridentifikasi sebagai pemilik tas dan koper Louis Vuitton: Charlotte Cardeza, Leontine Aubart dan Marie Spencer. Seperti yang dimuat oleh CNN, Charlotte Cardeza mengaku membawa setidaknya 14 koper bermerek Louis Vuitton saat menaiki kapal Titanic.

Koper Louis Vuitton yang diduga berasal dari kapal karam Titanic (sumber: Spot Bags)

Ketika kapal karam, ia berhasil menyelamatkan diri dan naik kapal sekoci 3 bersama dengan sejumlah wanita lainnya.

Namun ia menceritakan kepada CNN bahwa barang miliknya itu tidak pernah ditemukan sehingga ia pun bersikeras untuk mengajukan klaim asuransi kepada pihak White Star Line yang bertanggung jawab untuk kapal Titanic tersebut.

Ini berarti dugaan tersebut masih hanya sebatas rumor dan belum ada klarifikasi lanjut untuk membuktikannya.

Kendatipun masih sebuah asumsi, tidak dapat dipungkiri bahwa produk Louis Vuitton terbuat dari bahan yang kuat dengan kemampuan bertahan cukup tinggi dalam kondisi apapun. Ini tentunya dibuktikan dengan harganya yang cukup mahal untuk setiap produk yang dijual oleh perusahaan ini.

Merek Louis Vuitton tentunya sudah tidak asing lagi di kuping para pecinta fashion. Salah satu produk yang hingga kini paling diminati masyarakat dunia adalah tasnya dengan warna khas coklat tua dan didominasi monogram tulisan LV berukuran kecil yang tersebar di sepanjang tas.

Meski bukan hanya satu-satunya yang disorot oleh para penggemar produk mewah, merek Louis Vuitton yang mulai lahir pada tahun 1854 selalu mempunyai daya pikat tersendiri bagi para peminat fashion. Jadi, tidak heran kalau ada dugaan kuat mengenai produk tas dan koper merek LV yang ‘selamat’ dari karamnya kapal Titanic beberapa dekade lalu.

Saksikan cara pembuatan tas dan koper merek mewah LV melalui video ini: