Sukses

Netizen Dibuat Heran dengan Rekaman 'Mobil Hantu'

Kemunculan 'mobil hantu' buat netizen kebingungan. Sebuah kendaraan tiba-tiba muncul, menyebabkan kecelakaan di perempatan jalan Melbourne.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah video beredar, yang mempertontonkan kemunculan secara tiba-tiba 'mobil hantu' yang menyebabkan kecelakaan di perempatan jalan Melbourne, Australia. Cuplikan yang direkam melalui dasbor mobil telah membuat netizen bertanya-tanya.

Rekaman yang diambil di daerah Cranbourne itu diunggah melalui akun Facebook Dash Cam Owners Australia. Video berdurasi 37 detik itu memperlihatkan detik-detik kendaraan Astra berwarna abu-abu menghantam sebuah mobil pick-up.

Namun, rekaman itu memiliki keganjilan, membuat netizen kebingungan. Pasalnya, proses kemunculan kendaraan berwarna abu-abu itu tidak diketahui.

Di dalam video tersebut memperlihatkan dua kendaraan di depan orang yang merekam insiden, sebuah mobil Hyundai dan truk pick-up.

Ketika itu, pengemudi yang merekam kejadian itu sempat tertahan karena lampu merah. Tak lama kemudian lampu lalu lintas beralih menjadi hijau, memberikan indikator kepada pengemudi untuk melanjutkan perjalanan untuk berbelok ke kanan.

Namun saat kendaraan berbelok, mobil berwarna abu-abu tiba-tiba saja muncul menyebabkan kecelakaan dengan truk pick-up.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (11/4/2016), Kendaraan itu tertabrak hingga berputar dan tak bergerak, sementara mobil pick up mengabaikan kecelakaan tersebut dan meneruskan perjalanannya.

Mobil berwarna abu-abu yang tidak diketahui keberadaannya tiba-tiba saja muncul sebabkan kecelakaan. (dailymail)

Netizen mengaku harus menyaksikan berulang-ulang rekaman itu sebelum untuk bisa mengetahui apa sesungguhnya yang terjadi dalam kecelakaan itu. Namun pada akhirnya mereka tetap dibuat bingung, tanpa ada penjelasan yang logis.

"Dari mana munculnya mobil Astra itu? Aku sudah menyaksikan video belasan kali dan sampai sekarang aku masih di buat bingung!!," ungkap seorang netizen.

"Mobil hantu itu muncul tiba-tiba saja!!" ungkap netizen lainnya.

Sementara itu, sebagian besar netizen lainnya memberikan perhatian kepada pengendara mobil untuk tetap menyalakan lampu pada hari-hari mendung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.