Sukses

Top 3: 'Nomor Telepon' Negara Swedia Paling Dibaca

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya suatu nomor telepon dilekatkan pada pribadi, bisnis, ataupun lembaga. Baru-baru ini, untuk pertama kalinya di dunia, sebuah nomor telepon dipergunakan oleh suatu negara, Swedia. Keunikan tersebut paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Sabtu (9/4/2016).

Selain nomor telepon unik, para pembaca menaruh perhatian besar kepada kematian seorang wanita WNI di Australia. Diduga, masih ada kaitan dengan kelompok pengedar narkoba Bali Nine. Lalu, selain topik kriminal, para pembaca juga tertarik membaca kelakuan seorang pilot Air India yang menyebabkan keterlambatan penerbangan hanya karena keinginan bertemu dengan seorang co-pilot wanita.

Berikut ini adalah Top 3 Global untuk Sabtu malam:


1. Pertama di Dunia, Negara Swedia Memiliki 'Nomor Telepon'

OTW OTW OTW

Jika kita memiliki kerabat di negara lain, seringkali muncul keperluan untuk menghubunginya. Di Swedia, kita tidak perlu memiliki kerabat untuk bisa melakukan hubungan telepon. 

Dikutip dari The Local, Swedia merupakan negara pertama di dunia yang memiliki nomor telepon. Lalu, siapa yang menerima panggilan pada nomor yang baru diluncurkan Rabu lalu itu?

Dalam tulisan itu dijelaskan bahwa gagasan itu berasal dari Dewan Pariwisata Swedia. Mereka berniat untuk memberi kesempatan kepada komunitas dunia untuk berbicara dengan warga Swedia secara acak. Mirip seperti panggilan salah sambung yang disengaja.

 Selanjutnya...

 

2. Perempuan Diduga WNI Tewas Dibunuh Pria Bekas Jaringan Bali Nine

Pembunuh WNI di Sydney 'Letnan' di Jaringan Bali Nine (SMH)

Perempuan warga negara Indonesia, Miming Listiyani, tewas di Sydney, Australia. Jenazahnya ditemukan mengambang tanpa busana di dekat Sungai Parammatta, Dermaga Cabarita.

Di samping jasadnya, berdiri seorang pria yang kemudian diketahui bernama Khanh Thanh Ly. Pria berusia 35 tahun ini dikenal oleh polisi Australia atas keterlibatannya dengan geng narkoba, Bali Nine. Sekelompok muda-mudi Australia yang menyelundupkan obat-obatan terlarang dari Bali ke Negeri Kanguru.

Penangkapan ini membuat publik Australia kaget. Ingatan kembali ke tahun 2006.

Selanjutnya...

 

3. Pilot India Ngambek Tak Mau Terbang, kecuali...

OTW OTW OTW

Seorang pilot pria di India memiliki alasan yang terdengar nyeleneh. Namun lantaran alasannya, penerbangan tertunda. Ia bersikeras menunggu hingga tuntutannya dikabulkan.

Dikutip dari Daily Mail, pilot Air India penerbangan AI 263 itu menuntut agar pilot wanita kegemarannya ikut menerbangkan pesawat bersamanya.

Sekitar 110 penumpang dalam penerbangan dari Chennai ke Male lewat Thiruvananthapuram itu terpaksa menunggu hampir 3 jam lamanya karena ulah tersebut.

Selanjutnya...