Sukses

Hiburan Musim Dingin, Warga Pamer 'Karya Seni' Jins Beku

Sejumlah warga kota memajang jins beku sebagai hiasan halaman rumah. Mereka mencontoh seorang warga yang memulainya. Unik.

Liputan6.com, Minneapolis - Suhu dingin yang menggigit tak nyaman untuk melakukan kegiatan luar ruang, apalagi kalau tinggal di negara bagian Minnesota yang memiliki musim dingin yang cukup ganas.

Seseorang berusaha membuat ceria suasana musim dingin tahun ini dengan memamerkan celana-celana jins beku di sejumlah kawasan di Minneapolis. Bagaimana ia melakukan itu?

Dikutip Daily Mail, Kamis (21/1/2016), Tom Grotting merendam celana jins ke dalam air sebelum membentuknya seperti sedang dipakai. Pembuatan 'karya seni' ini berhasil dilakukan kurang dari setengah jam, karena saat itu suhu di luar sangat dingin.

Kepada ABC News, Grotting mengatakan, “Saya membuat ini untuk tetangga saya, Diane. Ini musim dingin yang agak panjang dan dia tak suka dengan musim dingin, semoga saja ini bisa menghiburnya.”

Sejumlah karyanya dipamerkan di sejumlah lokasi di mana warga berlalu lalang, seperti dekat parkir meteran atau luar kedai kopi.

Seorang warga mencoba menghias kota dengan 'patung' terbuat dari jins beku. (Sumber Tom Grotting via Daily Mail)

“Saya juga melakukan hal serupa di luar jendela kantor. Dengan begitu aku bisa mengambil foto orang yang menyelipkan diri di antara jins ketika membayar meteran,” katanya.

Keceriaan ini dilakukannya beberapa tahun lalu ketika udara membawa kedinginan yang luar biasa selama beberapa minggu. Tapi, guyonan ini baru merebak setelah ia mengunggah sejumlah foto jins pada laman kelompok 'I love NE Minneapolis' melalui Facebook.

Seorang warga mencoba menghias kota dengan 'patung' terbuat dari jins beku. Warga lain mengunggah fotonya. (Sumber Aaron Lavinsky via Daily Mail)

"Di seluruh Minneapolis Timur Laut, orang membeku sampai ke celana." Membuat warga lain untuk ikut mengunggah foto di mana mereka mendapati jins beku itu. Sejumlah warga pun ada yang mencoba memakainya.

Namun, tak semua orang menyukainya. Hal itu justru diungkapkan oleh putra dan putrinya. 

Bersamaan dengan unggahannya hari itu, Grotting menulis, “Aku janji akan berhenti. Suatu saat nanti.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini