Sukses

Lagi, Warga Israel Tewas Ditusuk di Permukiman Yahudi

Pasukan keamanan memburu penyerang tersebut menggunakan helikopter dan kendaraan militer.

Liputan6.com, Hebron - Seorang wanita Israel ditikam sampai mati oleh seorang Palestina yang masuk ke rumahnya. Pasukan Israel pun mencari penyerang yang melarikan diri dari lokasi di permukiman Yahudi Otniel dekat Hebron. Pasukan keamanan memburu penyerang tersebut menggunakan helikopter dan kendaraan militer.

Seperti dilansir BBC, Senin (18/1/2016), wanita yang tewas di Otniel tersebut telah diidentifikasi sebagai Dafna Meir, seorang ibu berusia 30-an.

Sementara itu, rintangan juga telah didirikan di sekitar permukiman Yahudi. Warga pun diberitahu untuk mengunci diri di dalam rumah selama pencarian berlangsung.

Di lokasi terpisah, tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina yang mencoba untuk menusuk warga Yahudi dekat Nablus.

Penyerang di sebuah pangkalan dekat Nablus itu adalah Wissam Qasrawi (21 tahun), dari Desa Mesias dekat Kota Jenin, di utara Tepi Barat.

Sejak Oktober tahun lalu, sudah 27 orang Israel tewas ditusuk, ditembak atau diseruduk mobil warga Palestina atau warga Arab Israel. Sementara, 155 warga Palestina--yang kebanyakan penyerang warga Israel-- telah tewas dalam periode kerusuhan itu.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini