Sukses

Rekaman Maling Spesialis Curi Permen Karet

Adegan pencurian permen karet tersebut terekam dalam kamera keamanan sebuah toko obat di Kota Markham. Tonton selengkapnya di video ini.

Liputan6.com, Markham - Maling biasanya mengincar barang-barang berharga untuk dijarah. Tapi beberapa lainnya bersikeras membidik barang-barang tak penting seperti permen karet.

Adegan pencurian tersebut terekam dalam kamera keamanan sebuah toko obat di Kota Markham di Kanada, seperti dikutip dari CBC News pada Sabtu (16/1/2016). Dalam rekaman itu, terlihat awalnya seorang pria datang dengan taksi masuk ke tempat tersebut.

Lalu ia menuju ke rak-rak permen dan pergi meninggalkan tempat kejadian, setelah memenuhi kantong plastik sampah yang dibawanya.

Menurut York Regional Police, benda-benda yang ada di dalam kantong itu adalah permen karet.

Tapi belum selesai. Kata Konstabel Any Pattenden melalui terbitan pers, "Beberapa saat kemudian ia masuk lagi ke toko, mengisi sebuah kantong sampah dengan permen karet dan keluar lagi."

Walau tampak sebagai barang sepele, para penyidik menaksir kerugian toko mencapai lebih dari Rp 14,7 juta. Polisi pun memberi julukan kepada sang maling, yaitu #FreshBreathBandit.

Polisi tidak menyebutkan nama toko obat yang kemalingan pada 17 Desember 2015 sekitar pukul 19.00 malam. Tapi video ini baru dipublikasikan pada Jumat, 15 Januari 2016.

"Para penyidik telah mencari segala petunjuk dan menerbitkan video serta sejumlah gambar tersangka. Selain itu meminta bantuan masyarakat untuk memberikan deskripsi pria tersebut,” kata Pattenden.

Berikut video aksi maling permen karet tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.