Sukses

Detik-detik Menegangkan Mobil Masuk Jurang dalam Kecepatan Tinggi

Karena kamera dasbor sedang menyala, kejadian kecelakaan ini terekam secara lengkap.

Liputan6.com, Los Angeles - Seorang pengemudi mobil beruntung masih hidup setelah mobil yang dikendarainya tergelincir ke luar jalan raya dan jatuh ke dalam jurang di luar kota Los Angeles, negara bagian California, AS.

Dikutip dari Huffington Post pada Selasa (12/1/2016), James Shaw Jr. dilaporkan stasiun KTLA kehilangan kendali mobilnya ketika baru keluar dari terowongan di Angeles Crest Highway pada Januari 2015. Namun demikian, kejadian ini baru menjadi viral belakangan ini.

Kejadian ini terekam oleh kamera dasbor yang terpasang di mobilnya. Sesaat setelah unggahan video di situs berbagi, melalui Instagram ia menuliskan, “Sederhana saja,  konsentrasi saya terganggu. Seharusnya saya fokus 110% di jalan yang belum dikenal." 

Ia menganggap jalannya lurus, oleh sebab itu ia tak mengurangi kecepatan. Tapi ternyata menikung segera setelah keluar dari ujung terowongan.

“Hal itu berlangsung sangat cepat, saya bisa ingat semua bertumbukan dan berpilin. Saya yakin saya akan mendarat terbalik dan remuk. Saya berada di dalam roller coaster terjahat yang bisa berakhir dengan maut, begitulah saya kira," kata Shaw.

Untunglah, ia mendarat pada bagian pipa saluran air yang membantu menghentikan mobilnya dari kejatuhan yang lebih dalam di jurang.

“Itulah satu-satunya permukaan datar di lereng terjal. Kalau saya terperosok beberapa meter lebih jauh, saya bisa mati.”

Melalui blognya, Shaw mengatakan bahwa salah satu yang menolongnya adalah aktor Lou Ferrigno, pemeran dalam The Incredible Hulk di televisi dari 1977 hingga 1982.

Ferrigno adalah seorang anggota cadangan Los Angeles County Sheriff's Department sekaligus sukarelawan Montrose Search and Rescue Team. Menurut si pemeran Hulk, Shaw sangat beruntung dan menganjurkan membeli tiket lotere.

“Saya kira keberuntungan saya sudah terpakai," gelak Shaw.

Di awal minggu lalu, Shaw kembali ke tempat kejadian untuk merenungi pengalamannya nyaris kehilangan nyawa.

“Kecelakaan itu mengubah pandangan saya tentang banyak hal, menjadi lebih baik. Saya memastikan untuk lebih hidup, tidak menganggap sepele apapun juga, menikmati sebisa mungkin, dan mengemudi lebih baik. Saya gembira di sini, masih hidup dan dalam keadaan sehat, dengan keluarga dan teman-teman yang baik," tulis Shaw dalam akun Instagramnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.