Sukses

Anak Kembar yang Lahir di Tahun Berbeda, Bagaimana Bisa?

Satu-satunya yang berbeda dari kembar Jaelyn dan Luis adalah tahun kelahiran.

Liputan6.com, San Diego - Tidak seperti kembar  lainnya yang lahir di tanggal dan tahun yang sama, sepasang bayi kembar asal San Diego ini lahir di tahun yang berbeda.

Jaelyn si bayi perempuan lahir pada 31 Desember 2015 jam 23:59. Pada 24:02 di 1 Januari 2016, lahirlah Luis, saudara laki-laki kembarnya, dari ibu Maribel Valencia (22).

Kedua bayi lahir di Kaiser Permanente Zion Medical Center. Jaelyn memiliki berat 2,2 kg, sedangkan Luis 2,5 kg.

Keduanya pun bergabung dengan keluarga yang terdiri dari Maribel, suaminya, Luis, dan kakak perempuan mereka, Isabella (3).

Jaelyn lahir pada 31 Desember 2015, sedangkan Luis lahir pada 1 Januari 2016. (foto: ABC News/Kaiser Permanente San Diego)

"Adalah berkah untuk mendapat anak kembar, sepasang laki-laki dan perempuan, pada tahun baru," ungkap Luis Valencia dikutip ABC News.

Maribel awalnya dijadwalkan untuk operasi caesar pada 6 Januari, namun ia harus melahirkan lebih awal karena salah satu bayi ada di posisi terbalik. Hasilnya, sepasang bayinya pun lahir tepat pada pergantian tahun.

"Kami sesungguhnya melihat jam. Kami ingin tahu apakah kami yang pertama," ungkap Luis (sang ayah) dikutip People.

"Ini kejadian yang langka dan istimewa," ungkap Lynnette Coetzee, suster. "Saya tak pernah menyaksikannya selama 34 tahun menjadi suster."

"Menurut saya, Jaelyn akan mau menang sendiri setiap waktu karena ialah yang lebih tua. Luis akan mendapat kesulitan," ujar Coetzee lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini