Sukses

Ketika Santa Claus Menjadi Anggota Dewan Kota North Pole

Santa Claus yang tinggal di North Pole dikabarkan berhasil terpilih menjadi anggota Dewan Kota.

Liputan6.com, North Pole - Masih ingat? Beberapa hari yang lalu, seorang pria yang bernama Santa Claus yang tinggal di North Pole dikabarkan mendaftarkan diri menjadi anggota Dewan Kota. Kabar selanjutnya ini merupakan keberhasilannya dalam pemilu tersebut.

Berdasarkan pengumuman pemilu Dewan Kota yang diadakan pada Selasa lalu, 6 Oktober 2015, ternyata Santa Claus muncul sebagai pemenangnya.

Menurut Fairbanks Daily News-Miner, pria yang dulunya bernama Thomas Patrick O'Connor itu mendapatkan 58 suara dalam pemilu di kota North Pole yang dihuni oleh 2200 orang itu.

Santa Claus yang pernah menjadi ketua Kamar Dagang North Pole mulai berkampanye 2 minggu sebelum pemilu dewan kota dilakukan. Ia daftar seteleh para pejabat mengatakan belum ada calon yang mendaftarkan diri.

Tapi Santa Claus tidak sendirian, Elyse Dawson juga berkampanye dalam waktu yang lebih singkat, mendapatkan 29 suara dan masuk menjadi anggota dewan kota.

Administrator kota North Pole, Kathy Weber, bersyukur dengan adanya para anggota dewan baru ini. “Saya sangat senang dengan para calon yang kami dapatkan. Saya kira Santa Claus dan Elyse Dawson tepat untuk itu.”

Calon yang menempati urutan ke tiga, La Nae Bellamy, mendapatkan 26 suara. Sebanyak 47 suara lagi tersebar di antara calon-calon lain, masing-masing dengan 1 atau 2 suara.

Santa Claus tidak lupa berterima kasih kepada para pendukungnya melalui Facebook, “Hari ini aku merasa diberkati. Walaupun hasil resmi pemilu belum akan diumumkan hingga minggu depan, saya bersyukur bahwa kalian telah mendukung kampanye saya untuk Dewan Kota North Pole.” (Alx)

Baca juga: Kala Santa Claus Jadi Calon Anggota Dewan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.