Sukses

Bar Bawah Air Menyuguhkan Oksigen Beraroma

Pengunjung bar ini masuk dalam akuarium besar dengan disertai pasokan oksigen yang diberi aroma sesuai pesanan.

Liputan6.com, Mexico - Bar di Mexico ini bukan untuk orang-orang yang takut dengan air. Bar bernama Clear Lounge di kota Cozumel, Mexico sebenarnya lebih mirip dengan akuarium besar dengan kapasitas air sekitar 59 ribu liter atau 13.000 galon air. 

Namun di dalam bar ini mereka tidak minum sambil 'berenang,' ataupun hanya bermain-main-- tapi bar unik ini mengharuskan para pengunjung memakai helm khusus yang dipasok dengan oksigen beraroma, seperti dikutip dari NBC.

 

Gambar dari Clear Lounge

Diberitakan dalam Travel Pulse, sebelum masuk ke dalam aquarium tembus pandang para pengunjung wajib menyaksikan video pengantar dan keselamatan-- lalu mereka akan diminta untuk memilih aroma beserta pasokan oksigen masing-masing. Setelah itu mereka dapat masuk sambil menghirup wewangian aroma terapi dan bermain sejumlah permainan yang telah disediakan pengelola.

Gambar dari Clear Lounge

Merujuk kepada situs Clear Lounge, pengunjung di dalam bar dapat berinteraksi dengan para penonton di luar tangki melalui jendela kaca. Mereka tampak bermain bermain Jenga atau bahkan bermain senapan buih. Selain itu, mereka juga menyediakan ruang foto di bawah air, yang diklaim Sub Sea Systems sebagai yang pertama di dunia.

Gambar dari Clear Lounge

Pengunjung hanya dapat menikmati wahanan terbaru ini selama 20 menit-- Clear Lounge baru dibuka April lalu, dan dapat dijajal dengan merogoh koeck sebesar US$ 38, atau 550 ribu rupiah.

Menurut situs resmi Clear Lounge, ide serta teknologi dapat dibeli atau dilisensi oleh para pihak yang berminat. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini