Sukses

2 Bomber ISIS Gempur Pangkalan Militer Penting di Suriah timur

ISIS menggunakan 2 bomber bunuh diri dalam serangan itu. Salah satunya merupakan anak-anak.

Liputan6.com, Deir ez-Zor - Sejumlah laporan dari Suriah menyebutkan kelompok ISIS melancarkan serangan baru dengan sasaran pangkalan militer penting di Suriah timur laut.

Pangkalan Deir ez-Zor, yang menjadi simbol keberadaan militer pemerintah Suriah di Provinsi Deir ez-Zor, digempur ISIS sejak akhir tahun lalu.

"Ini merupakan salah satu serangan ISIS paling sengit, 18 tentara pemerintah Suriah dan 23 anggota ISIS tewas, " kata direktur Observatorium HAM Rami Abdel Rahman, menggunakan akronim bahasa Arab untuk militan itu seperti dikutip dari Alaraby.co.uk, Jumat (11/9/2015).

Abdel Rahman mengatakan ISIS menggunakan 2 bomber bunuh diri dalam serangan itu. Salah satunya merupakan anak-anak. Lainnya, pengemudi mobil sarat bahan peledak.

"Lebih dari 50 militan terluka dalam pertempuran itu," tambah Rahman.

Sebelum merebut pangkalan militer, ISIS sudah menguasai hampir seluruh kawasan Deir ez-Zor, provinsi di Suriah yang kaya minyak.

Jika ibukota provinsi benar-benar dikuasai ISIS, maka kota ini menjadi ibukota provinsi kedua setelah Raqqa yang jatuh ke tangan ISIS. (Tnt/Bob)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini