Sukses

Wartawan TV Pakistan Ditembak Mati Orang Tak Dikenal

3 peluru bersarang di tubuh Aftab dimana 2 diantaranya mengenai kepala dan leher.

Liputan6.com, Karachi - Sekelompok orang bersenjata di Pakistan menembak mati seorang mantan wartawan di rumahnya dekat Karachi, Pakistan. Ini merupakan serangan serupa yang terjadi ketiga kalinya dalam 24 jam terakhir di negeri itu.

Seperti di lansir BBC, Aftab Alam, yang pernah bekerja di lembaga penyiaran swasta terbesar Pakistan, Geo News, ditembak dari sepeda motor yang melaju, ketika sedang menjemput anaknya dari sekolah.

Sebelumnya, Selasa 08 September malam, orang-orang bersenjata juga menembak stasiun televisi Geo TV di Karachi, menewaskan seorang teknisi, Arshad Ali Jaffery, dan melukai pengemudi.

Seorang jurnalis dari PTV juga terluka parah sesudah ditembak di Peshawar.

kepolisian setempat mengatakan alasan penembakan sampai saat ini masih belum jelas.

"Dia (Aftab Alam) menjadi target 2 pengendara motor yang menunggunya di depan rumah, "ujar petugas kepolisan setempat, Feroze Shah.

Shah menyatakan, 3 peluru bersarang di tubuh Aftab dimana 2 diantaranya mengenai kepala dan leher.

April tahun lalu, pembawa acara Geo TV, Hamid Mir, terluka parah dalam penembakan di Karachi.

Pakistan merupakan negara paling berbahaya bagi pekerja media tahun 2014 lalu, sebanyak 14 orang wartawan tewas terbunuh.

Sekjen Asosiasi Jurnalis Pakistan Amin Yusuf menyatakan, jurnalis Pakistan telah lama menjadi target kekerasan di. "Kita mendesak pemerintah melakukan langkah kongret mencegah kekerasan ini," tukas Amin. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.