Sukses

Lumba-lumba 'Pink' Muncul Lagi Setelah 10 Tahun Menghilang

Pinky sudah besar. Kalau nanti ia hamil, kira-kira apa warna bayinya nanti.

Liputan6.com, Louisiana - Kaptain Erik Rue nahkoda kapal Calcasieu Charter Service pertama kali melihat lumba-lumba misterius berwarna merah muda pada tahun 2007 di Sungai Calcasieu, Lousiana AS. Ia pun memanggilnya Pinky. 

8 tahun lalu, bayi lumba-lumba ini selalu berenang bersama ibunya. Sekarang, setelah 1 dekade berlalu, Pinky berenang sendiri. Terkadang ia terlihat berenang bersama lumba-lumba lainnya. 

Yang membuat Pinky unik adalah warnanya yang benar-benar merah jambu. Para saksi mata menduga hewan itu albino, tapi seekor lumba-lumba albino seharusnya berwarna putih, bukan merah muda.

"100 persen pink, seperti perut lumba-lumba yang sedikit merah jambu, Pinky ini seluruh tubuhnya berwarna merah jambu," kata Kapten Rue kepada WGNO, Senin 7 September 2015. 

"Kami masih melihatnya berenang hampir setiap hari di kala musim panas, tapi menjadi semakin sering dalam beberapa minggu terakhir ini. Ia kelihatan senang dan sehat," tutur Kapten Rue.

Kapten Rue juga mengatakan kalau ia pernah menyaksikan Pinky berproses reproduksi dengan pejantan lumba-lumba lainnya. Oleh karena itu, ia penasaran, kalau Pinky hamil, kira-kira anaknya berwarna apa. Ini adalah rekaman bagaimana Pinky sedang berenang. (Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini