Sukses

Seekor Anjing Selamatkan Pemiliknya yang Tunanetra

Seekor anjing di Amerika Serikat menghubungi polisi dan memberi tahu telah terjadi kebakaran di rumah pemiliknya.

Liputan6.com, Philadelphia - Anjing sudah terbukti dapat menjadi sahabat sekaligus penolong manusia sejak ribuan tahun silam.

Seekor anjing pelayan di Philadelphia, Amerika Serikat, dinobatkan sebagai pahlawan setelah menyelamatkan pemiliknya yang tunanetra dari kebakaran dengan menghubungi polisi.

Dalam aksi penyelamatannya, anjing bernama Yolanda ini menggunakan telepon khusus untuk menghubungi 911 dan memberitahu telah terjadi kebakaran.

Setibanya di lokasi, petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan pemilik Yolanda yang hanya menderita sesak napas karena menghirup terlalu banyak asap.

Yolanda anjing pembantu yang menyelamatkan majikannya.

Sementara itu, yayasan penyedia anjing pelayan Red Paw mengungkapkan, ini bukan pertama kalinya anjing jenis Golden Retriever menghubungi 911, namun Yolanda sudah menyelamatkan pemiliknya yang berusia 60 tahun sebanyak tiga kali.

Peristiwa pertama adalah ketika pemilik Yolanda terjatuh dan tidak sadarkan diri tahun lalu. Insiden ini menggerakkan Yolanda untuk menghubungi polisi menggunakan telepon khususnya.

Aksi heroik lainnya adalah ketika Yolanda harus bersikap galak untuk mengusir dua orang tak dikenal. Entah apa niat kedua penjahat itu dengan menghidupkan gas kompor. Melihat kejadian ini, Yolanda menutup pintu kamar pemiliknya dan mengusir kedua orang itu lalu menghubungi 911.

Anjing yang pintar. (rcy/hdy)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.