Sukses

Rumah Kayu Menjulang Tinggi yang Kini Tinggal Kenangan

Rumah kayu ini mencapai ketinggian 144 kaki atau sekitar 43,89 meter. Sangat tinggi bukan?

Liputan6.com, Moskow - Biasanya rumah akan dibuat dengan batu bata, semen, serta berbagai macam bahan material lainnya. Tapi, berbeda dengan rumah satu ini.

Mengutip amusingplanet.com pada Senin (10/8/2015), seorang pengusaha Rusia bernama Nikolai Petrovich telah membuat sebuah rumah dari kayu. Terlihat berbagai macam kayu dan papan digabungkan dan disusun hingga menjadi rumah.

Bukan hanya bahan dasarnya saja yang berbeda, bangunan tersebut juga terdiri dari 13 lantai. Hingga mencapai ketinggian 144 kaki atau sekitar 43,89 meter. Sangat tinggi bukan?

Awalnya, Petrovich hanya bermaksud membangun rumah dengan 2 lantai saja, mencerminkan dirinya sebagai orang terkaya di kota. Namun, setelah berkeliling dan melihat rumah kayu di Jepang serta Norwegia, ia pun memutuskan untuk terus membangun rumahnya.

Rumah kayu ini mencapai ketinggian 144 kaki atau sekitar 43,89 meter. Sangat tinggi bukan? (www.amusingplanet.com)

"Pertama saya menambahkan 3 lantai, tapi terlihat aneh," ucap Petrovich kepada Telegraph, seperti dilansir amusingplanet.com.

"Saya pun terus menambahkan tiap lantai," sambung dia.

Petrovich bahkan rela menghabiskan waktu selama 15 tahun sejak 1992 untuk mendirikan gedung yang terlihat seperti pagoda --gedung yang merupakan simbol kebudayaan masyarakat Timur.

Namun pada 2008, pengadilan memutuskan untuk membongkar bangunan itu. Karena biasanya, tidak ada struktur kayu yang lebih tinggi dari 2 lantai, seperti yang dikatakan pemerintah. (Frederica Ika/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.