Sukses

Pria Ini Memanggang Dirinya untuk Sembuhkan Kanker Darah

Tidak mampu membayar biaya kemoterapi, pria ini memanggang dirinya di atas api kecil untuk sembuhkan kanker yang dideritanya.

Liputan6.com, Dali, Yunnan, Tiongkok Seorang pria yang didiagnosis kanker darah dua tahun lalu melakukan upaya nekat untuk menyembuhkan dirinya. Tidak mampu membayar biaya kemoterapi, Jia Binhui (25) memanggang dirinya di atas api kecil untuk sembuhkan penyakit yang dideritanya itu.

Pria yang berasal dari Dali, Kabupaten Yunlong, itu telah menjalani perawatan penanaman sumsum tulang belakang yang menghabiskan biaya hingga lebih dari 1 miliar rupiah, namun ia tidak juga sembuh. Dari Oddity Central dikabarkan bahwa ia mendapatkan dana tersebut dari orang-orang yang peduli, namun karena latar belakangnya sebagai petani miskin, ia tidak sanggup melanjutkan pengobatan dengan cara lain.

Jia Binhui memanggang dirinya untuk menyembuhkan kanker darah.

Dalam laman Weibo miliknya, ia menulis, “Para ahli yakin bahwa suhu di atas 42 derajat Celcius dapat membunuh sel-sel kanker, jadi saya menciptakan sebuah alat di kebun sayur saya sebagai percobaan.”

Alat itu sendiri dirancang secara sederhana. Panas membara diperoleh setelah bahan bakar kayu, semak, dan ranting kering yang dibakar tidak lagi mengeluarkan lidah api. Kemudian, pria itu akan memanjat ke rangka kayu di atas bara itu dan memanggang dirinya selama ia sanggup.

Jia Binhui memanggang dirinya untuk menyembuhkan kanker darah.

Menurutnya, “Saya pernah diberitahu bahwa cara pemanasan ini juga bisa menggunakan air, tapi hampir tidak mungkin menjaga suhu air tetap pada 42 derajat Celcius. Jadi saya memakai cara ini.”

Jia Binhui baru saja menikahi kekasihnya sejak lama dan bersikeras untuk melawan penyakit itu. Ia mengatakan akan melanjutkan pengobatan yang tidak lazim ini sebelum menguji apakah keadaannya bisa membaik atau tidak. Dari China Daily dijelaskan bahwa kabupaten Yunlong tempat tinggal petani itu merupakan bagian dari provinsi Yunnan.

Jia Binhui memanggang dirinya untuk menyembuhkan kanker darah.

Peringatan, cara yang dilakukan pria ini secara medis tidak disarankan dan tidak untuk ditiru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini