Sukses

Bioskop yang Terbuat dari Kardus

Liputan6.com, Jakarta Orang Jepang dikenal ulet dan memiliki daya kreativitas yang tinggi. Berbagai karya telah dihasilkan oleh masyarakat Negeri Sakura itu, dari yang canggih hingga yang terkesan agak konyol. Seperti karya yang satu ini.

Dilansir dari designtaxi.com, Jumat (3/7/2015), akhir-akhir ini banyak orang Jepang yang asyik membuat 'bioskop' pribadi yang terbuat dari kardus.

Berkat ide kreatif, mereka mampu 'menyulap' kotak kardus sederhana menjadi 'kotak ajaib' yang dapat bermanfaat. Kotak kardus ini mereka lubangi bagian atasnya untuk bisa dipasang gadget. Gadget pun berperan sebagai 'layar bioskop' untuk memutar film yang diinginkan.

Cardboard Theater, DIY bioskop pribadi

Anda dapat melapisi sisi kardus yang berlubang dengan lakban agar kedap cahaya dan menciptakan suasana gelap sempurna seperti di dalam gedung bioskop. Untuk melengkapi kenyamanan saat nonton film, Anda bisa memasang headphone dan mengeraskan volume suara untuk menciptakan efek suara besar dan megah.

Bioskop DIY (Do It Yourself) yang dikenal dengan nama 'Cardboard Theater' ini cukup menarik perhatian karena bisa dibawa ke mana saja. Jadi, Anda tak perlu
repot-repot harus pergi ke bioskop saat tidak punya banyak waktu.

Anda juga tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang untuk bisa memiliki 'bioskop' sendiri. Hanya dengan modal kardus besar, gunting, lakban, dan gadget, Anda sudah bisa menikmati suasana nonton film layar lebar layaknya di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Bagaimana, Anda tertarik mencoba membuat bioskop sendiri di rumah? (Dsu)

Loading